Ondemande!, Suara Caleg Kimung di Sirekap Mendadak Melonjak Kalahkan Capres

994
Tangkap layar hitung sementara sirekap

Aartreya- Suara salah satu caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan (Dapil) 8, Kota Depok – Kota Bekasi, Mulyadi atau yang kerap dipanggil Kimung mendadak melonjak. Tak tanggung-tanggung, raihan suaranya sebesar 2.756. 841. 551.

Itu diketahui dari Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai sarana publikasi hasil penghitungan suara dan alat bantu rekapitulasi hasil suara Pemilu 2024, pada Selasa (20/2/2024). Mengetahui perolehan suara melonjak, pria berperawakan atletis ini pun sontak girang. 

Saat diminta komentarnya oleh media online ini, Kimung menyampaikan, ungkapan sukacita “dihadiahi” suara besar oleh KPU.  

Saudara2ku yth, mohon do'anya agar perolehan Suara Caleg Provinsi Jawa Barat Vlll. PDI Perjuangan

No. 3. Mulyadi S. SSi. Yang dikenal sbg kimung yang Kemarin Siang Jdi  2.756. 841. 551. Semoga hari ini tidak hilang lagi atau kurang.

Dengan suara sebanyak itu, sy akan berjuang untuk kemajuan demokrasi, kesejahteraan dan kemakmuran Bangsa Indonesia dan Asia pasifik. Dan Tuhan berikan saya kekuatan dan kesabaran serta kejujuran dlm mnanggung beban tanggung jawab ini.

Demikian tulis Kimung melalui pesan whatsapp sembari berseloroh, pada Rabu (21/2/2024).

Sebagai informasi, perhitungan suara calon legislatif (caleg) yang diunggah di Sirekap milik Komisi Pemilihan Umum (KPU), diduga tak memiliki kesesuaian. Total suara yang didapat caleg diduga tidak sesuai dengan total suara yang diterima partai politik (parpol).

Dugaan kekacauan data itu diketahui di banyak daerah. Sebelumnya, suara mendadak melonjak ini juga terjadi saat hitung sementara Caleg DPR RI Dapil Jabar III, PDI Perjuangan, Kota Bogor – Kabupaten Cianjur. (Eko Okta) 

SHARE

KOMENTAR