26 Santri dan 1 Guru Ponpes SMP IT di Cikaret Terpapar Covid-19

615
ilustrasi

KOTA BOGOR – Minggu kedua September ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, berencana menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM). Namun, kabar terbaru, puluhan santri di salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) atau SMP IT di IT di Jalan Ama Sandi, RT 05/ RW 09, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor terpapar Covid-19. Informasi yang dihimpun media online ini, sebanyak 26 santri dan salah satu gurunya positif corona.   

Camat Bogor Selatan Hidayatulloh saat dikonfirmasi, membenarkan di wilayahnya ada santri terpapar Covid-19. Dia menyampaikan, kejadiannya Rabu (8/9/2021) petang. Kata Camat Bogsel saat diwawancarai melalui sambungan telepon, awalnya salah satu santri yang merasakan demam, dan melakukan pemeriksaan ke klinik 24 jam.

“Dari hasil tracing yang dilakukan Puskesmas Bondongan, sebanyak 26 orang positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan PCR. Hari ini ada PCR untuk pengurus ponpes, dan hasilnya baru diketahui besok,” kata Hidayatulloh.

Pihak Muspika dan Babincam, sambung Camat Bogsel, sudah langsung mengambil tindakan.  

“Sebanyak 11 santri sudah dievakuasi ke Pusat Isolasi BKPP Ciawi dan sisanya memilih isoman di rumahnya masing-masing,” ucapnya. (Nesto) 

SHARE

KOMENTAR