Tutup Rangkaian Bulan Bung Karno, DPP PDI Perjuangan akan Gelar Festival Kopi, Musik hingga Lari

88
Konfrensi pres penutupan Bukan Bung Karno di DPP PDI Perjuangan, Foto - Doc DPP PDI Perjuangan

Aartreya – Menutup rangkaian acara Bulan Bung Karno (BBK) tahun 2024, DPP PDI Perjuangan akan menggelar festival kopi, musik, dan lari bareng. Acara itu akan dilaksanakan di Parkir Timur Selatan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (30/6/2024). Kegiatan tersebut akan dimulai sejak pagi hingga sore. Acara ini juga menghadirkan festival kopi yang menghadirkan kopi dari berbagai provinsi di Indonesia. Demikian disampaikan Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga PDIP Eriko Sotarduga.

"Jadi, kami akan melihat di Gelora Bung Karno itu banyak kegiatan yang akan dilakukan di pagi hari. Dan nanti akan juga bersama-sama untuk menikmati kopi cinta tanah air," kata Eriko, dalam konferensi pers di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

"Nanti juga sekaligus ada kolaborasi setelah Soekarno Run ini dan juga pada saat perjalanan Soekarno Run ini, ada festival musik yang akan menghadirkan pemusik-pemusik andal dan juga yang disukai oleh generasi muda," sambung dia.

Eriko menambahkan, acara tersebut akan terbuka untuk umum. Dia juga mengundang generasi muda untuk meramaikan BBK tersebut.

"Nanti juga sekaligus ada kolaborasi setelah Soekarno Run ini dan juga pada saat perjalanan Soekarno Run ini, ada festival musik yang akan menghadirkan pemusik-pemusik andal dan juga yang disukai oleh generasi muda," ungkapnya.

Sementara, Ketua Panitia BBK 2024 Ilham menyampaikan, panitia membuat konsep acara dengan tiga segmen. Yakni segmen ekonomi kreatif lewat Festival Kopi Cinta Tanah Air, olahraga, dan budaya yang diwakili oleh talenta-talenta musik lokal.

"Untuk acara yang akan saya jelasin nanti ini spesifik tentang yang Fun Run ya. Fun Run itu tema kami adalah Soekarno Run, kenapa karena memang perayaan Bulan Bung Karno," kata Ilham.

Untuk Fun Run ini, lanjut Ilham, akan dimulai pukul 16.00 WIB di Parkir Timur Selatan GBK dengan mengelilingi area Kompleks GBK, dan kembali lagi di parkir timur.

Hadir dalam konferensi pers tersebut, perwakilan pimpinan organisasi sayap kepemudaan PDI Perjuangan yakni Ketua Umum Relawan Pembela Demokrasi (Repdem) Wanto Sugito, hingga Sekjen DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) Patria Ginting. (Eko Okta)

 

SHARE

KOMENTAR