PDI Perjuangan Jabar Gelar Rakerda di Cirebon, Bahas Evaluasi Kinerja dan Penguatan Partai

70
Rakerda PDI PerjuJabar di Hotel Aston, Jl Brigjen Darsono (Bypass), Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Rabu (26/6/2024).

Aartreya – PDI Perjuangan Jawa Barat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke IV dan V di Hotel Aston, Jl Brigjen Darsono (Bypass), Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon pada Rabu (26/6/2024). Kabupaten Cirebon dipilih menjadi tuan rumah kali ini karena daerah ini merupakan salah satu basis PDI Perjuangan. Pada Pileg 2024 ini, PDI Perjuangan unggul menjadi partai pemenang dan sukses menyabet 13 kursi dari 50 kursi DPRD Kabupaten Cirebon.

Rakerda ini bertujuan membahas strategi pemenangan Pemilu 2024 dan memperkuat konsolidasi partai di tingkat daerah. Selain itu, juga membahas strategi pemenangan pemilu, acara ini juga menjadi ajang untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari para kader di tingkat daerah. Hal itu disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur Nababan. 

Ia mengatakan, takerda tersebut menjadi momen penting bagi partai untuk mengevaluasi kinerja dan menyusun langkah-langkah konkret dalam menghadapi pemilu mendatang.

“Rakerda ini adalah kesempatan bagi kita untuk merapatkan barisan dan memastikan bahwa seluruh kader partai siap menghadapi tantangan Pemilu 2024. Kita harus terus bekerja keras, menjaga kekompakan, dan memperkuat basis massa kita di seluruh Jawa Barat,” kata Sukur.

Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara pengurus partai di tingkat provinsi dan kabupaten/kota dalam menjalankan program-program yang telah direncanakan.

“Kerjasama yang solid antara semua elemen partai adalah kunci keberhasilan kita. Kita harus mampu menjawab harapan masyarakat dan menunjukkan bahwa PDI Perjuangan adalah partai yang siap memimpin dan membawa perubahan positif,” tambahnya.

Rakerda PDI Perjuangan Jawa Barat ini dihadiri oleh seluruh pengurus partai dari 27 kabupaten/kota di provinsi tersebut. Selain membahas strategi pemenangan pemilu, acara ini juga menjadi ajang untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari para kader di tingkat daerah.

Dalam sesi diskusi, berbagai isu strategis dibahas, termasuk peningkatan peran perempuan dalam politik, penguatan ekonomi kerakyatan, dan upaya menjaga keberagaman serta toleransi di tengah masyarakat.

“Kita harus terus memperjuangkan kesejahteraan rakyat dan menjaga keutuhan bangsa. PDI Perjuangan berkomitmen untuk selalu berada di garis depan dalam memperjuangkan hak-hak rakyat dan menjaga persatuan Indonesia,” tuntas Sukur. (Eko Okta)

SHARE

KOMENTAR