Dukung Total Ganjar Pranowo, JMP Fokus Pangan, Tenaga Kerja, dan UMKM

297
Deklarasi dan rapat DPD Jangkar Merah Putih (JMP) Jawa Barat

Aartreya – Relawan Jangkar Merah Putih (JMP) terus memperkuat konsolidasi guna mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI. Langkah tersebut seiring dengan pendekatan program yang fokus pada pangan, tenaga kerja serta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Hal itu terungkap saat pembentukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) JMP Jawa Barat di Bogor, Sabtu (5/8/2023), ditandai penyerahan SK oleh Ketua Umum DPP JMP Hubertus Herminus.

Dikatakan, konsolidasi dan dukungan total untuk Ganjar Pranowo terus dilakukan secara nasional. Setelah Sumatera, wilayah Jawa pun mulai bergerak dengan pembentukan DPD JMP Jabar.

Hubertus yang biasa disapa Markos menjelaskan relawan JMP terus memperluas gerakan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI. Pendekatan itu dilakukan dengan sejumlah program yang dibutuhkan masyarakat. “Jawa Barat ini merupakan salah satu prioritas sehingga perhatian dan konsolidasi JMP akan terus ditingkatkan,” kata Markos yang didampingi Wakil Ketua Umum JPM Sunaryo.

Dikatakan, JMP mempunyai sejumlah program yang menjadi kebutuhan dan menyentuh langsung masyarakat, seperti pangan/pertanian, tenaga kerja/buruh hingga penguatan UMKM. Kehadiran JMP diharapkan memberikan solusi atas sejumlah persoalan, termasuk di wilayah Jabar.

“Jawa Barat mempunyai sejumlah potensi yang bisa dimaksimalkan. Kesejahteraan masyarakat secara umum dan tenaga kerja yang cukup banyak menjadi perhatian yang serius. Ini sejalan dengan visi dan agenda besar yang digagas Bapak Ganjar Pranowo,” tambah Sunaryo.

Ketua DPD JMP Jabar Yayat Dinar menjelaskan usai pembentukan, jajaran DPD JMP Jabar akan memetakan sekaligus memperkuat basis-basis yang bisa menjadi simpul dukungan untuk Ganjar Pranowo. Gerak cepat itu dilakukan karena kondisi dan geopolitik Jabar yang cukup unik dan luas.

“Dalam waktu dekat JMP Jawa Barat akan melakukan konsolidasi dengan sejumlah agenda jangka pendek dan jangka menengah yang berorientasi ke masyarakat. Jawa Barat ini sangat luas dan unik sehingga perlu pendekatan khusus,” kata alumnus Institut Pertanian Bogor (IPB) ini.

Dia menegaskan, selain advokasi dan pendekatan kebijakan dalam jangka menengah dan panjang, JMP Jabar juga akan terjun dengan program-program yang dibutuhkan masyarakat.

“Kami siap mendukung agenda-agenda besar JMP agar terwujud Indonesia yang adil dan makmur sebagaimana visi dari Ganjar Pranowo. Program-program jangka pendek juga segera diwujudkan, setelah pemantapan jejaring JMP se-Jabar,” ujarnya. [PR/AA]

SHARE

KOMENTAR