Wapres RI Tinjau PTM SMPN 1 Citeureup dan Vaksinasi SMK Kesehatan Annisa

640
Foto : Ist

CITEUREUP- Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin tinjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMP Negeri 1 dan pelaksanaan vaksinasi di SMK Kesehatan Annisa di Citeureup di Jalan Karanggan Raya Gunung Putri Citeureup Bogor, Kamis (9/9/2021). Wapres melihat langsung penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan saat PTM dan upaya percepatan pemberian vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat yang dilakukan oleh jajaran akademisi.

Kedatangan Wakil Presiden RI dan rombongan dari Jakarta disambut oleh Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto, Danrem 061/SK, Wagub Jabar, Waka Polda Jabar, Bupati Bogor, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor dan Kepala Sekolah SMPN 1 Citeureup serta Kepala SMK Kesehatan.

Didampingi Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Wapres  menerima penjelasan jumlah siswa tatap muka hari ini diikuti 360 orang siswa yang dibagi 2 sesi yaitu masing-masing diikuti 180 orang siswa dengan durasi waktu 2,5 jam sesuai jam pelajaran. Sejak 1 September 2021 lalu, secara berjenjang SMPN 1 Citereup telah melaksanakan uji coba PTM terbatas. Setiap minggunya, pihak sekolah menerapkan batas maksimal 35 persen dari jumlah siswa yang boleh melakukan PTM di kelas.

Usai meninjau di SMPN 1 Citeureup, Wakil Presiden dan rombongan didampingi Pangdam III/Siliwangi meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi di SMK Kesehatan Annisa guna membantu program pemerintah dalam pemberian vaksin kepada pelajar dan masyarakat. Vaksinasi ditempat ini dialokasikan sebanyak 1.000 orang bagi pelajar dan masyarakat sekitar dengan tenaga Vaksinator 30 orang dari Yayasan Annisa Group, 15 orang dari Rumah Sakit Salak dan 4 orang dari PMI Kab. Bogor.

Terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka, SMK Annisa akan mulai menyelenggarakan PTM pada bulan Oktober dan November 2021. Untuk itu, SMK yang memiliki jurusan Farmasi Klinis dan Komunitas serta jurusan Farmasi Industri ini turut menggencarkan pemberian vaksinasi Covid-19 agar pelaksanaan PTM nanti dapat berjalan dengan aman dan sesuai protokol kesehatan.

Usai meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMPN 1 Citeureup dan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di SMK Kesehatan Annisa Citeureup, Wakil Presiden RI dan rombongan melanjutkan perjalanan kembali menuju Jakarta.

“Pelaksanaan vaksinasi ini saya harap dapat memberikan perlindungan maksimal bagi para siswa dari penyebaran Covid-19 dalam kegiatan PTM terbatas. Saya minta semua pihak untuk tetap berhati-hati dan waspada dengan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” kata Wapres Ma’ruf Amin.

Diketahui, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 39 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 untuk Wilayah Jawa-Bali, maka satuan pendidikan yang berada di wilayah PPKM level 3 dapat menyelenggarakan PTM secara terbatas. PTM dilakukan dengan sistem pembelajaran campuran (blended learning) dengan siswa yang melakukan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ). (Wawan/Pendam IIISlw)

SHARE

KOMENTAR