Ganjarist Hadir di Kota Bogor, Siap Lawan Politik Identitas

254
Ganjarist kota Bogor

Aartreya – Bertempat di salah satu rumah warga, Irma suryani di Bogor Nirwana Residence (BNR), relawan Ganjar Kota Bogor resmi berdiri. Adalah Michael Djarot sebagai nahkoda relawan yang menamakan diri Ganjarist. Melalui rilis yang diterima awak media ini melalui pesan whatsapp, Michael Djarot menyampaikan relawan Ganjar ini mendukung PDI Perjuangan mendukung kader sendiri di Pilpres 2024 .

"Kami mendukung PDI Perjuangan mendukung kader internal untuk maju sebagai capres 2024 mendatang. Mengenai siapa nantinya yang akan diputuskan sebagai capres oleh Ibu Megawati Soekanoputri, kami akan fatsun dan satu garis lurus komando,” kata Michael Djarot yang ditulis melalui rilisnya usai rapat menyantukan visi misi bersama, Kamis (9/3/2023).

Menurut Djarot, sebagaimana diketahui, hiruk-pikuk menjelang Pemilu 2024 sudah mulai terjadi dewasa ini seperti polemik sistem pemilu hingga persoalan politik identitas, intoleransi, dan radikalisme.

“Itu yang melatarbelakangi kami membuat relawan Cangarist. Sebagaimana diketahui, saat ini ada bacapres yang sudah keluyuran dan terduga melakukan kampnye terselubung. Bahkan, di lingkungan Kota Bogor, hampir di banyak sudut tempat, di gang-gang, sudah terlihat baligo bacapres dukungan beberapa parpol. Nah, itu yang membuat kami gelisah,” imbuhnya.

"Maka, kami relawan-relawan ini sadar dan sepakat harus sikapi gejala-gejala intoleransi dengan tegas dan kami memandang PDI Perjuangan sebagai satu-satunya partai nasionalis yang punya komitmen kuat untuk menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa," tuturnya.

Terkait siapa nantinya yang akan jadi pilihan capres jika nantinya diputuskan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, pihaknya akan menghormati dan akan sejalan dengan kebijakan. Dia juga menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan segera ngebut melakukan gerakan sosial kerakyatan.  

“Bagi kami Ganjar adalah representasi Jokowi. Dia bukan berlatarbelakang kaya, tapi lahir dari orang tidak mampu. Dia mencintai dan dekat dengan rakyat. Dia juga bernyali, berani dan berisi membumikan Pancasila dan anti politik identitas. Semua ciri itu sama dengan Jokowi. Semoga, pemimpin republic ini mendatang adalah orang yang merupakan pembawa tongkat estafet penerus Jokowi. Pemimpin rakyat,” ucap Djarot. (Nesto)

SHARE

KOMENTAR