Banjir Kerawang, Pospera Dirikan Posko Bantuan

978

BOGOR – Peduli banjir Kerawang, Pospera dirikan posko terpal di Pawarengan Dawuan timur. Posko tersebut difungsikan sebagai tempat layanan pendistribusian bantuan. Perwakilan Pospera yang juga Sekretaris DPC Kabupaten Bogor, Supoyo hadir di lokasi saat mendirikan posko bersama para pengurus DPD, Teddy Risandi hingga PAC Tamansari, Kabupaten Bogor, Jumat (12/2/2021).      

Kepada media online ini, Ketua DPC Pospera Karawang di Pawarengan Dawuan Timur menyampaikan, saat ini ada 250 kepala keluarga terdampak banjir.

“Genangan air masih ada di lokasi bencana dan belum surut. Dari 250 kk salah satu nya ada korban yang meninggal. Terdapat 5 desa yang terdampak banjir,” ujar Risna Purba.

Pada eksempatan itu, Ketua DPD Pospera Jabar, Teddy Risandi menyampaikan aksi peduli banjir dengan menyalurkan bantuan kepada warga setempat itu merupakan ungkapan semangat bersaudara.

“Kegiatan ini agar kita dapat merangkul saudara kita yang terkena musibah, terutama pada keluarga besar Pospera. Agar dapat bersinergi dan berjibaku untuk membantu di Karawang yang terdampak banjir,” tuturnya.

Diketahui, banjir yang melanda 17 kecamatan di Karawang ini dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi dan luapan beberapa air sungai pada Minggu, 7 Februari 2021. Sebanyak 17 kecamatan di Kabupaten Karawang terdampak banjir dengan ketinggian muka air yang beragam. (Ika)

SHARE

KOMENTAR