Tebar Manfaat di Desa Cipayung, Layanan Medis Adian dan PDIP Kabupaten Bogor Diserbu Ratusan warga

149

Aartreya.com- Hari ini, Sabtu (24/9/2022), pengobatan gratis yang digagas anggota DPR RI Adian Napitupulu, dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor menginjak hari ke-23  di Desa Cipayung. Dan, terhitung sudah 46 desa dikunjungi mobil kesehatan keliling, lengkap dengan tim medisnya. Demikian disampaikan Wakil Ketua  Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Haryanto.

“Menginjak hari ke 23, sudah 46 desa dikunjungi. Dan, masyarakat yang melakukan pemeriksaan kesehatan sebanyak 11.606. Sejauh ini, tidak ditemukan masyarakat yang terpapar Covid-19,” kata Haryanto disela kegiatan saat diwawancarai media online ini.

Tak beda dengan sebelumnya, Politisi PDI Perjuangan Doni Maradona Hutabarat juga terlihat hadir dan tak pernah absen. Selain itu, juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Rosenfield Panjaitan yang berdomisli di Megamendung hingga anggota DPRD Kabupaten Bogor Slamet Mulyadi, serta para relawan medis.

Mereka terlihat ikut memberi layanan ditengah kerumunan ratusan warga yang datang berobat dengan keramahannya. Begitu juga petugas medis. Sementara, di sudut antrian, terlihat permainan anak-anak ikut disiagakan, melengkapi kenyaman para pasien yang berkunjung agar terhindar dari rasa jenuh saat mengantri.

“Acara ini, juga dihadiri Kepala Desa Cipayung, Kabupaten Bogor, (Cacu Budiawan.red). Alhamdulilah, para warga yang datang berobat terlihat antusias menyambut program pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini,” lanjut Haryanto.

“Ini merupakan wujud bahwa PDI Perjuangan Kabupaten Bogor peduli terhadap kesehatan masyarakat pasca pandemi dan ini sekaligus memberi edukasi kepada masyarakat,” tuturnya.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis, pasien yang berobat juga disiapkan kacamata baca gratis. Pantauan awak pewarta, warga yang datang, memperlihatkan ekspresi sukacita sebagai tanda rasa puas atas pelayanan medis gratis keliling PDI Perjuangan Kabupaten Bogor.

Kegiatan tersebut juga dilakukan dengan mengunjungi rumah warga lansia secara pro aktif oleh tim relawan berkostum meras, khas PDI Perjuangan untuk menjangkau sasaran. Tak hanya dilakukan pemeriksaan, relawan medis juga melakukan penyuluhan kesehatan.

Sebagai informasi, program Team Medis Keliling Desa tersebut merupakan gagasan anggota DPR Adian Napitupulu dengan menyiagakan dokter dan perawat serta tim teknis lapangan yang bergerak secara marathon melakukan pemeriksaan kesehatan dan pembagian kacamatan gratis. Kegiatan tersebut digelar selama 219 hari (7 bulan) di 435 desa dengan target 130.000 orang melibatkan 43 mobil ambulance dan mini bus klinik berjalan. (Eko Octa)

 

SHARE

KOMENTAR