Siapkan Hadiah Jutaan Rupiah dan Sepeda Lipat, Gelar Senam Massal Serta Lomba Makan Bakso TMP Diserbu Ratusan Milenial

285
Pelaksana gelaran senam massal Sicita dan lomba makan bakso, Iwan Iswanto, bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar ono Surno, serta pengurus DPD TMP Jabar.

Aartreya – Sebanyak 300 orang, yang didominasi para milenial ikuti Senam Sicita dilanjutkan lomba makan bakso yang dihelat Taruna Merah Putih (TMP) Kota Bogor yang dinahkodai Iwan Iswanto di area parkir Gedung DPRD Kota Bogor, baru-baru ini.

Iwan Iswanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus cucurak jelang bulan Ramadhan. Lomba makan bakso, sebutnya, sebagai simbol bahwa PDI Perjuangan adalah partai politik rakyat.

"Bakso adalah makanan yang digemari oleh rakyat, baik kalangan bawah maupun atas. Dengan ini PDI Perjuangan ingin menunjukan bahwa kita adalah parpol yang memang hadir untuk rakyat," kata Iwan kepada pewarta, Minggu (19/3/2023).

Pria yang juga anggota DPRD Kota Bogor Fraksi PDI Perjuangan ini berujar, acara tersebut merupakan arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri serta arahan Ketua Umum TMP Maruarar Sirait yang menyebut bahwa tmp harus selalu dekat dengan masyarakat.

Menurut Iwan, kegiatan ini tak hanya dihadiri oleh warga, namun juga dihadiri oleh 200 kader partai berlambang banteng.

"Jadi total yang hadir dalam kegiatan kali ada 700 orang," ucap pria yang juga Anggota DPRD Kota Bogor ini.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait Senam Sicita, Politisi yang juga Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bogor ini menyampaikan, senam yang diperkenalkan secara resmi pada HUT PDI Perjuangan ke-49 (10/1/2022) silam tersebut, secara khusus menggambarkan nilai-nilai Pancasila dalam gerakan-gerakannya, seperti membuka lima jari tangan.

“Dalam seluruh gerakannya, Sicita memiliki 4 rangkaian.  Yakni teknik pernafasan dan memberi semangat, pemanasan dengan 3 gerakan, 5 gerakan inti, dan penutup. Dari seluruh tahapan tersebut, tiap gerakannya memiliki nilai filosofis tersendiri. Misalnya, gerakan hormat dengan posisi tangan kanan di pinggang sebagai penghormatan dari jiwa kita ke orang lain,” tuturnya.

Terhitung ada 9 lagu yang digabungkan. Diantaranya, Bagimu negeri, Garuda Pancasila, Manuk Dadali, Kampuang Man Jauh di Mato, Ampar-Ampar Pisang, Ondel-Ondel, Yamko Rambe Yamko, Sipatokaan, Kebyar-Kebyar.

“Tidak hanya menguatkan rasa nasionalisme, rangkaian senam berdurasi 8 menit ini juga memberikan manfaat kesehatan,” imbuhnya.

Iwan mengatakan, selain menyiapkan hadiah berupa uang senilai jutaan rupiah, TMP pun menyediakan doorprize berupa satu unit sepeda lipat dan lain sebagainya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini tali silaturahmi dan budaya gotong royong antar warga jelang Ramadhan semakin erat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bogor, Ketua DPD TMP Jawa Barat, Niko Rinaldo, dan Sekretaris DPC TMP Kota Bogor, Ridwan.

(Eko Octa)

SHARE

KOMENTAR