Mutasi TNI, Brigjen Ahmad Fauzi Digeser ke Seskoad, Danrem 061 SK Dijabat Brigjen Rudy Saladin

893
Brigjen Achmad Fauzi dan Brigjen Rudi Saladin

KOTA BOGOR - Kolonel Rudy Saladin yang sebelumnya menjabat Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama dan merupakan eks ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjabat Danrem Sureyakencana. Ia bakal menyandang bintang satu. Rudy, akan menggantikan Danrem 061 Suryakencana Brigjen Achmad Fauzi yang sebelumnya sempat viral berdeabat keras dengan Bahar Smith akhir 2021.

Saat itu, Fauzi terlibat adu mulut dengan Bahar di Pondok Pesantren (Ponses) Tajul Alawiyyin milik Bahar di kawasan Kemang, Bogor, Jumat (31/1/2021) lalu. Video perdebatan keduanya pun viral dan mengundang sorotan publik.

Kapuspen TNI Mayjen Prantara Santosa menyampaikan, mutasi kali ini diputuskan di Jakarta pada Jumat 21 Januari 2022 petang. Selain mutasi jabatan, sejumlah pati dimutasi di jabatan baru.

“Hal itu telah diamanatkan dalam Perpres Nomor 66 Tahun 2019 (tentang Susunan Organisasi TNI),” kata Prantara, Sabtu (22/1/2022).

Sebagai informasi, mutasi besar-besaran perwira tinggi (Pati) di tubuh TNI dilakukan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Tercatat, sebanyak 328 orang pati TNI yang masuk dalam daftar mutasi. Diantaranya, terdapat nama Danrem 061/Surya Kancana Brigjen TNI Achmad Fauzi.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa pada Jumat (21/1/2022) malam.

Dalam SK Panglima TNI Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022, Achmad Fauzi dimutasi sebagai Direktur Pengkajian dan Pengembangan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Dirjianbang Seskoad). (Mishell)

SHARE

KOMENTAR