Jadi Wasit Perayaan 17 Agustus, Sekjen PDIP Hasto Sampaikan Sentilan Jangan Curi Start

75
Foto : Dok PDI Perjuangan

JAKARTA - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjadi wasit atau juri dalam perlombaan bakiak yang diadakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (17/8/2022).

Beberapa pengurus PDI Perjuangan yang ikut berlomba yaitu, Djarot Saiful Hidayat, Sri Rahayu, Eriko Sotarduga, Rudianto Tjen, Wiryanti Sukamdani, Ribka Tjiptaning, I Made Urip, dan Sadarestuwati.

Pada kesempatan itu, Hasto juga didaulat menjadi wasit balap bakiak berkelompok. Hasto pun berseloroh mengkaitkan lomba itu seperti kontestasi Pemilu 2024.

"Ibarat Pemilu 2024, tidak boleh curi start," ucap Hasto jelang melepas lomba.

Dalam perlombaan itu nampak dari salah satu perserta terjatuh. Hasto lantas kembali berkelakar mengingatkan agar kadernya sadar diri.

"Ada yang terlalu bersemangat. Harus sadar diri. Yang jatuh tadi karena merasa lebih besar pasak daripada tiang dan terlalu bersemangat, tidak ada direction pimpinan serta tidak kompak," canda Hasto.

Terkait sikap PDI Perjuangan jelang Pilpres atau Pemilu 2024, sambungnya, kekinian masih fokus untuk turun ke bawah menemui rakyat. Terlebih tahapan Pilpres 2024 baru akan dimulai tahun depan.

"Bagi PDI Perjuangan, prioritas saat ini adalah bekerja ke bawah karena tahapan masih Agustus tahun depan. Sehingga PDIP tidak ingin mendorong kontetasi yang berlebihan yang terlalu liberal di depan," tuturnya.

"Sementara kondisi rakyat memerlukan suatu penggalangan, suatu kerja bersama dengan rakyat dalam membangun optimisme itu," tuntasnya. (Eko Octa)  

 

SHARE

KOMENTAR