Instruksi Ketum PDI Perjuangan, Hasto : Kader harus Perkuat Konsolidasi ke Bawah

73

Aartreya – Partai besutan Megawati Soekarnoputri diseluruh Indonesia diinstruksikan ikuti seluruh tahapan Pemilihan Umum 2024 dengan penuh disiplin. Dan, kader mesti bergerak dalam satu rampak barisan sesuai instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

“Semuanya harus bergerak dalam satu rampak barisan, dalam tradisi demokrasi yang dipimpin oleh ideologi melalui arahan, keputusan, dan instruksi Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Hasto dalam keterangannya, Sabtu, (3/12/2022).

Hasto juga menyebut Megawati menginstruksikan tiga pilar PDIP untuk rajin turun ke bawah demi meraih kepercayaan rakyat. Tiga pilar partai ini juga diminta mengejar prestasi di wilayahnya masing-masing.

“Perkuat komunikasi politik ke bawah, bangunlah jalan bagi masa depan, tiada hari tanpa konsolidasi,” tukasnya.

Dia melanjutkan, instruksi untuk lebih mendekatkan diri pada rakyat ini penting ditunaikan mengingat kondisi yang mendesak belakangan ini. Dalam tataran global, kata dia, pandemi Covid-19 telah berdampak pada perubahan tata kehidupan umat manusia.

Pandemi belum usai, Hasto menyebut muncul perang Rusia-Ukraina. Sorotan lain dalam tataran global, kata Hasto, adalah global warming, krisis pangan, hingga ketidakpastian akibat pertarungan geopolitik global.

“Sehingga dunia saat ini menghadapi ancama resesi disertai krisis pangan dan energi,” ujarnya.

Di sisi lain, Hasto menyebut kontestasi Pemilu 2024 yang terlalu dini menyebabkan energi bangsa terserap pada pertarungan politik. Oleh sebab itu, Hasto mengatakan PDIP mengimbau para menteri agar berfokus pada penanganan masalah ekonomi.

“Skala prioritas saat ini adalah konsolidasi menyeluruh, tiada hari tanpa kampanye. Kejar prestasi Tiga Pilar Partai di seluruh lini. Dan dukung sepenuhnya Pemerintahan Presiden Jokowi menciptakan legacy yang maksimal,” tuntasnya. (Eko Octa)

SHARE

KOMENTAR