Waket Komisi VIII DPR, Diah Pitaloka Dukung Perempuan Terjun ke Dunia Berpolitik

755
Waket Komisi VIII DPR, Diah Pitaloka

JAKARTA – Peran perempuan sangat penting dalam kemajuan sistem demokrasi di Indonesia, sebab banyak kaum hawa yang memiliki kemampuan yang baik untuk kemajuan bangsa dan negara. Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka yang menyatakan dirinya mendukung penuh perempuan yang ingin maju berpolitik.

“Saya berharap kepada kaum muda, khusunya perempuan agar tidak ragu mengambil Langkah politik tentu dengan semangat untuk menyumbangkan kemampuan terbaiknya bagi bangsa dan negara,” kata Diah, dilansir dari dpr.go.id baru-baru ini.

Politisi PDI-Perjuangan itu meminta kepada masyarakat untuk memberikan dukungan kepada setiap perempuan yang ingin maju dalam dunia politik, karena saat ini banyak sektor penting dan lini telah dipimpin oleh perempuan.

Diah mencontohkan, saat ini DPR RI juga diketuai oleh perempuan yang beranggotakan 575 orang. Selain itu Kementerian Keuangan juga mempunyai pimpinan perempuan yang secara khusus diberikan oleh Presiden untuk memimpin dan mengelola keuangan negara.

 “Banyak pempimpin perempuan yang memiliki posisi sangat strategis dalam dunia politik di Indonesia. Misalkan Ibu Puan Maharani, ia menjadi ketua DPR RI kemudian Menteri Keuangan lalu banyak sekali CEO di seluruh dunia juga dipimpin oleh perempuan,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Diah menginginkan agar generasi muda khususnya perempuan menyiapkan langkah dan startegi terbaik untuk turut berkontribusi kepada negara meskipun langkah tersebut tidaklah mudah. “Saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung perempuan yang ingin maju dalam berpolitik jangan dipersulit karena dukungan itu menjadi kunci utama,” pungkas Diah. (Sumber : DPR)

SHARE

KOMENTAR