Upacara Pengibaran Merah Putih HUT RI ke-77, Sekretaris DPC PDIP Kota Bogor Motivasi Kader harus Jadi Hamba Rakyat

110

KOTA BOGOR- Jajaran pengurus kader partai besutan Megawtai Soekanoputri menggelar kegiatan upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan RI ke -77 di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Jalan Ahmad Yani II No 4, Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (17/8/2022).

Kegiatan tersebut diikuti para pengurus DPC dintaranya Atty Somadikarya, Ujang Sugandi, Ence Setiawan, Syarif Sastra, Ermy Ruri, Vayireh Sitohang, Jefri Ricardo, Yanti Susanti, Laniasari, Heri Soba, Rusmiatiningsih, Erik Suganda, Ariyanto  dan Eko Octa. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor yang juga Waket DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata berhalangan hadir karena tengah mengikuti kegiatan serupa bersama Pemkot Bogor.                    

Rangkaian upacara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersamaan dengan pengibaran bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila, pembukaan UUD 45 dan diakhiri doa.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Atty Somadikarya sebagai inspektur upacara saat sampaikan sambutan memberi motivasi kepada para peserta upacara yang juga diikuti perwakilan seluruh PAC PDI Perjuangan se Kota Bogor, badan dan sayap partai.

“Kemerdekaan ini harus dimaknai dengan melanjutkan perjuangan pendahulu. Anak bangsa harus melanjutkan perjuangan Sang Proklamator. Kemerdekaan harus diisi dengan gotongroyong yang harus dijalankan sebagaimana Trisakti nya Bung Karno. Tanpa jarak, tanpa sekat, bersatu bersama rakyat,” kata Atty lantang.

Politisi wanita yang juga wakilrakyat di DPRD Kota Bogor ini menyerukan agar para pengurus harus mau terjun ke lapangan, dan menjadi hamba rakyat. Bukan majikannya rakyat.   

“Sebagaimana yang disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, kader PDI Perjuangan harus bersama rakyat. Bersedia menangis, berjuang, dan tertawa bersama rakyat. Itu juga yang diserukan pimpinan kita, Ibu Megawati Soekanoputri,” tukas Atty dalam sambutannya.

Usai upacara bendera, acara dilanjutkan dengan makan bersama dan ramah tamah bersama jajaran pengurus PDI Perjuangan Kota Bogor. (Eko Octa)       

SHARE

KOMENTAR