Terpilih Secara Aklamasi, Banu Bagaskara Kembali Pimpin Repdem Kota Bogor

532
Banu Bagaskara didampingi Ariyanto dan para pengurus Repdem Kota Bogor

KOTA BOGOR – Politisi muda PDI Perjuangan Banu Lesmana Bagaskara terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Relawan Perjuangan Demokrasi (DPC Repdem) Kota Bogor periode 2019-2024. Secara aklamasi, ia kembali memimpin sayap partai PDI Perjuangan hasil dari Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Repdem Kota Bogor yang digelar di ruang serbaguna DPRD Kota Bogor, pada Sabtu (12/2/2022). 

Ketua DPC Repdem Kota Bogor terpilih Banu Lesmana beserta pengurus langsung dilantik oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Dadang Iskandar Danubrata. Prosesi pelantikan disaksikan Wasekjen DPN Repdem Doddy Achdi Suhada dan Ketua DPD Repdem Provinsi Jawa Barat Jejen Sayuti serta dihadiri sejumlah elit PDI Perjuangan Kota Bogor.

“Semoga, DPC Repdem Kota Bogor di bawah kepemimpinan Banu Lesmana diharapkan bisa memberikan semangat baru bagi kader Repdem untuk lebih mencintai lagi idelogi Bung Karno, PDI Perjuangan dan Repdem itu sendiri,” kata Wasekjen DPN Repdem Doddy Achdi Suhada.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Repdem Provinsi Jawa Barat Jejen Sayuti menjelaskan, Rakercab Repdem Kota Bogor merupakan agenda ke delapan di wilayah Jawa Barat dan untuk ketua DPC Repdem Kota Bogor terpilih secara aklamasi Banu Lesmana.

Jejen pun mengajak sayap partai PDI Perjuangan di bawah komando Banu Lesmana ini bisa membantu partai memenangkan agenda politik pada 2024 mendatang. Baik pileg, pilkada maupun pilpres.

"Ini memang tugas yang sangat berat untuk dijalankan kedepan. Tugas partai yang baru dan harus memenangkan pemilihan legislatif 2024, pilkada untuk wali kota dan bupati dan juga presiden. Artinya Kota Bogor ada di komandonya Kang Banu tapi harus bersinergi dengan partai," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Repdem Kota Bogor terpilih Banu Lesmana menyatakan, program Repdem yang akan difokuskan kedepan tentunya yang bersentuhan langsung kepada masyarakat, termasuk juga advokasi hukum. 

"Jadi masyarakat yang mengalami kesulitan di bidang kesehatan, pelayanan kemasyarakatan, advokasi hukum, bantuan hukum, itu yang menjadi target Repdem Kota Bogor. Artinya, ketika ada PKL yang tergusur Repdem siap hadir. Repdem juga siap hadir ketika ada masyarakat kecil ditolak rumah sakit dan sebagainya," paparnya.

Terkait Pemilu 2024, Banu menyatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin memenangkan PDI Perjuangan. Bahkan saat ini, ia sudah mulai membentuk kader-kader baru masuk PDI Perjuangan yang nanti ikut bertarung dalam kontestasi pileg maupun pilkada.

"Termasuk tadi kami sudah menentukan bahwa untuk pilkada dewan penasehat Repdem Kota Bogor, yang nantinya akan diperjuangkan untuk bisa mendapatkan rekomendasi dari partai, yaitu Kang Andri Saleh Amarald. Sementara untuk pileg sudah tercatat masing-masing dapil akan dimajukan dari kader Repdem," pungkasnya. (Nesto)

SHARE

KOMENTAR