Setelah 8 Jam Penerbangan dari Luar Negeri, Jokowi Kumpulkan Para Menteri di Istana Bogor

77
Presiden RI Jokowi saat memimpin rapat bersama para menteri di Istana Bogor

KOTA BOGOR - Selepas melakukan rangkaian kunjungan kerja di Washington DC, Amerika Serikat menghadiri serangkaian kegiatan KTT Khusus ASEAN-US di Washington DC dan bertemu Presiden Joe Biden. Serta, singgah di Abu Dhabi, United Arab Emirates (UAE). Presiden Jokowi tiba di Tanah Air dengan pesawat Garuda Indonesia GIA-1 pada pukul 05.15 WIB, usai menempuh perjalanan selama delapan jam, Senin, (16/5/2022).

Seolah tak kenal lelah, pada hari yang sama, Presiden Jokowi langsung mengumpulkan para menteri kabinetnya menggelar rapat di Istana Bogor. Momen rapat tersebut dibagikan melalui akun Instagram Menteri BUMN Erick Thohir. Erick mengatakan bahwa rapat tersebut membahas kondisi ekonomi ditengah disrupsi global.

"Presiden @jokowi memimpin rapat bersama para menteri di Istana Bogor untuk mengantisipasi kondisi perekonomian Indonesia di tengah disrupsi global saat ini," dikutip dari akun Instagram @erickthohir, Senin (16/5/2022).

Menteri BUMN itu menyampaikan kekagumannya dengan sikap Presiden Jokowi yang tak meluangkan waktu istirahat. Padahal, diketahui paginya, Presiden Jokowi baru tiba di Indonesia usai kunjungan kerja dari Amerika Serikat.

"Presiden baru mendarat pagi tadi setelah menempuh perjalanan panjang dari Bandara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab. Tak ada kata lelah bekerja untuk memajukan bangsa ini," kata Erick. (Nesto)

SHARE

KOMENTAR