Sekjen DPP Hasto Krstiyanto : Pandemi Covid-19, Pengurus PDIP Wajib Bantu Rakyat!

720
Hasto Kristiyanto

JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya bekerja untuk membantu masyarakat dalam melawan pandemi Covid-19. Dan, saat ini, PDI perjuangan telah menginstruksikan jajarannya untuk siaga membantu rakyat. Demikian disampaikan Sekjen DPP PDI Perjuangan saat meninjau pelaksanaan dapur umum PDI Perjuangan di Kota Jakarta Pusat dan sekaligus membuka vaksin door to door di lokasi sekitar kantor partai.

"Seluruh elemen bangsa, seluruh parpol, seluruh warga negara kedepankan kerjasama untuk berdisiplin di dalam menghadapi pandemi. Sudah saatnya sinergi koneksitas baik secara vertikal, horisontal, maupun sinergi hulu hilir dikedepankan. Targetnya mengurangi penularan Covid-19, dan turun ke bawah membantu rakyat," tandas Hasto dalam keterangannya, Kamis (22/7/2021).

Dia juga menuturkan PDI Perjuangan juga menginstruksikan seluruh eksekutif, legislatif dan pengurus partai dari tingkat pusat hingga ke ranting dan anak ranting untuk turun ke bawah, membantu rakyat.

"Partai juga mencermati adanya upaya pihak-pihak tertentu yang mencoba memanfaatkan kondisi pandemi ini dengan melakukan tindakan politik yang tidak terpuji, baik melakui hoaks, fitnah maupun berbagai bentuk hasutan yang mencoba memprovokasi rakyat," ucap Hasto.

PDI Perjuangan, sambungnya, fokus memerangi pandemi Covid-19 dengan kerja gotong royong. Karena itu, ia mengingatkan seluruh menteri pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin bagaimana bersatu membantu rakyat.

"Skala prioritas para menteri sebagai pembantu Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin adalah mengambil kebijakan terobosan. Kebijakan yang melihat problematika di bawah dan terus melakukan berbagai upaya membantu rakyat yang saat ini dampaknya semakin dirasakan. Prasarana dan saran kesehatan, dapur umum, dan distribusi obat Covid melalui Puskesmas-puskesmas menjadi skala prioritas utama. Juga memastikan ketersediaan kebutuhan pokok rakyat," ungkapnya. (Nesto) 

SHARE

KOMENTAR