Rayakan HUT ke-49 dan Milad Megawati ke-75, DPC PDIP Kota Bogor Kembali Gelar Aksi Penghijauan

95

KOTA BOGOR – PDI Perjuangan Kota Bogor melakukan penanaman pohon di  Jalan R3, Kelurahan Katulampa,Kota Bogor, dimulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB, Minggu (23/1/2022).Tampak hadir jajaran DPC PDI Perjuangan, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bogor juga para pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) serta para kader partai berlambang banteng itu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian acara memperingati HUT ke-49 partai berlambang banteng bulat dan milad ke-75 Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Pada kesempatan itu yang dihadiri Lurah Katulampa Eka Deri, juga disiapkan tumpeng untuk memperingati milad Ketua Umum DPP PDI Perjuangan.    

“Hari ini kami tanam bibit pohon. Ini merupakan gerakan berkelanjutan. Sebelumnya kami juga intens menggelar penanaman pohon dan akan terus berlanjut. Ini adalah wujud nyata perintah Ibu Megawati, bahwa seluruh kader harus konsisten merawat Ibu Pertiwi, termasuk dengan terus menanam pohon,” kata Dadang didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Atty Somadikarya.

Dia mengajak para kader yang hadir untuk mendoakan Megawati Soekarnoputri.

“Semoga beliau selalu diberi kesehatan, umur panjang yang berkah, kesehatan dan kekuatan dalam membimbing kita semua untuk terus berjuang bagi rakyat,” ujarnya.

Sebagai informasi, gerakan menanam pohon mahoni tersebut dilaksanakan secara serempak di seluruh Indonesia. Jenis pohon yang ditanam disesuaikan dengan karakteristik daerah masing-masing. Ini merupakan program PDI Perjuangan untuk penyelamatan lingkungan dan ekosistem

Pohon mahoni (swietenia mahagoni) dipilih karena dikenal memiliki banyak manfaat dalam menjaga kualitas lingkungan. Pohon itu bisa mengurangi polusi udara hingga 47 persen-69 persen sekaligus bisa bertugas memperkuat daerah tangkapan air.

Daun-daun mahoni yang bertugas menyerap polutan udara kemudian juga melepaskan oksigen (O2) yang membuat udara di sekitarnya menjadi segar. Saat hujan tiba, tanah dan akar Mahoni juga akan mengikat air yang jatuh, sehingga menjadi cadangan air. (Nesto)

SHARE

KOMENTAR