Presiden RI Jokowi Panggil Prabowo di Istana Bogor, Ada Apa ya?

288
Ilustrasi

Aartreya – Sekitar pukul 14.00 WIB, Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menghadap Presiden Jokowi di Istana Bogor, Kamis (25/5/2023). Pertemuan itu dilakukan usai Prabowo mendapat dukungan dari relawan Jokowi di Surakarta.

Namun, hingga berita ini dibuat, belum diketahui informasi secara detil apa sebenarnya isi pertemuan Prabowo dan Jokowi lantaran pertemuan itu digelar secara tertutup.

Melansir dari Suara.com, saat ditanya pertemuan Presiden RI Jokowi dan Menhan Prabowo, Menteri Sekretariat Negera (Mensesneg) Pratiko mengaku tidak mengetahui. Menurut Pratikno, pertemuan Jokowi dan Prabowo merupakan hal wajar dalam urusan tugas negara.

"Ya saya tidak tahu, karena saya tidak mendampingi Pak Presiden. Tapi kalau bertemu antara presiden dengan menterinya kan biasa," ujar Pratikno di Kantor PBNU, Jakarta Pusat pada Kamis (25/5/2023).

Sebagaimana diketahui, memasuki tahun politik belakangan ini, setiap pertemuan Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto acap mengundang tanda tanya. Hal ini karena Prabowo Subianto satu di antara bakal Capres 2024, sehingga Jokowi berkepentingan memastikan semua program yang dilakukannya saat ini akan dilanjutkan oleh Presiden baru nanti.

Seperti diwartakan di banyak media, ada tiga bakal Capres yang hampir pasti akan bertarung di Pilpres 2024 yakni, Ganjar Pranowo diusung PDI Perjuangan dan PPP, Prabowo Subianto diusung Partai Gerindra dan PKB dan Anies Baswedan diusung Koalisi Perubahan dan Persatuan yang terdiri Partai NasDem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

(Eko Octa)

SHARE

KOMENTAR