Politisi Lawas Mantan Ketua DPRD Kota Bogor Nyatakan Siap Besarkan PDIP

753
Untung Maryono

KOTA BOGOR – Untung Maryono, tokoh lawas PDI Perjuangan menyatakan diri bakal campur tangan membesarkan partai besutan Megawati Soekarnoputri di Kota Bogor. Mantan Ketua DPRD Kota Bogor periode 2014-2019 ini saat ditemui Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Jalan Ahmad Yani II No 4, Tanahsareal, menyampaikan, dirinya merasa terpanggil untuk kembali berkiprah membangun partai berlambang banteng bulat.

“Ya, saya seperti mendapat bisikan ‘gaib’ agar kembali membesarkan PDI Perjuangan. Sebab, bagaimanapun juga perjalanan takdir sejarah saya tak bias dilepaskan dengan partai pimpinan Ibu Megawati Soekanoputri,” kata Untung yang saat itu hadir menggunakan ikat kepala Sunda, ciri khasnya, Rabu (16/3/2022).

Masih menurut Untung, mendatang jika tak ada halangan, dirinya akan kembali berlaga di panggung politik pada Pemilihan Umum Legislatif 2024.

“Insha Allah, jika Tuhan meridhoi, saya akan maju sebagai bakal calon legislative (bacaleg) DPRD Provinsi Jawa Barat di Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Bogor. Kepada para sahabat saya di semua tempat, sekaligus saya minta doa restunya, jika diperkenankan saya akan maju pada Pileg 2024 mendatang,” ucap Untung.

Sebagai informasi, Politisi PDI Perjuangan Kota Bogor, Untung Maryono ini merintis jalan panjang dari anak tangga bawah di partai berlambang banteng bulat. Dimulai dari tahun 1998, ia dengan Form Peduli Bangsa (FPB) aktif menggelar demonstrasi para era Soeharto berkuasa. Berlanjut pada tahun 1999, ia menjabat sebagai Ketua Ranting Pasirjaya, PDI Perjuangan Kota Bogor. Seterusnya, ia menjadi Ketua PAC Bogor Barat PDI Perjuangan Kota Bogor.

Kemudian, Untung pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bogor, berlanjut Wakil Ketua DPRD Kota Bogor dan menjabat posisi puncak Ketua DPRD Kota Bogor, bersamaan dengan ia menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor. (Nesto) 

SHARE

KOMENTAR