Penganugerahan Profesor Kehormatan Megawati dari SIA akan Ditayangkan di Channel Youtube PDI Perjuangan

149
Ketum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

SEOUL – Besok, Rabu (11/5/2022), Presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan menerima penganugerahan gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA). Rencananya, channel Youtube PDI Perjuangan akan menayangkan langsung, pada pukul 09.00 WIB.

Untuk diketahui, SIA sebagai pemberi gelar merupakan institusi pendidikan ternama yang sudah berdiri lebih dari 60 tahun dan melahirkan puluhan artis ternama serta berkualitas dari Korea. Gelar dari SIA ini bukan yang pertama dari Korsel untuk Megawati. Sebelumnya, Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila itu juga menerima gelar doktor honoris causa dari beberapa universitas di Korea.

Sebagai informasi, sebelumnya, saat tiba di Korea Selatan, Megawati disambut Dubes Indonesia untuk Korsel Gandi Sulistiyanto. Megawati tiba di Seoul bersama sejumlah jajaran partai dan para staf pribadinya. Diantaranya Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Olly Dondokambey serta Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Kelautan, Perikanan, dan Nelayan Rokhmin Dahuri.

Di Negeri Ginseng tersebut, Megawati juga menghadiri acara pelantikan Presiden baru Korsel, Yoon Suk Yeol. Melalui rilis yang diterima redaksi Aartreya.com, Hasto menjelaskan, undangan dari Republik Korea itu merupakan suatu kehormatan. Undangan bersifat khusus oleh Presiden terpilih untuk menghadiri pelantikan. Bagi Hasto, kepergian Ketum Megawati ke Korea Selatan merupakan pertama kali, keluar dan naik pesawat selama dua tahun masa pandemi Covid-19. (Eko Octa)

SHARE

KOMENTAR