Pekan ini Bogor Langganan Hujan, Bupati Ade Yasin Ingatkan Warga Siaga Bencana

500
Ilustrasi

CIBINONG – Warga bantaran sungai dan lokasi rawan bencana diimbau Bupati Bogor, Ade Yasin waspada. Seruan siaga itu menyusul setelah BMKG memprediksi hujan lebat akan mengguyur Bogor pada 7-8 November 2021.

Sebagai informasi, rilis BMKG Jakarta menyebutkan potensi dampak hujan lebat terjadi di wilayah Jawa Barat, tiga daerah berstatus siaga diantaranya, Sukabumi, Kabupaten Garut, dan Kabupaten Bogor.

Sejumlah kecamatan di Kabupaten Bogor menurut rilis BMKG yakni Cibinong, Citeureup, Babakan Madang, Sukaraja, Bojonggede, Tajurhalang, Kemang, Rancabungur, Ciomas, Dramaga, Tamansari, Ciawi, Megamendung, Cijeruk, Caringin, Cigombong, Pamijahan, Tenjolaya, Leuwiliang, Ciampea,  Nanggung, Leuwisadeng, Rumpin, Cibungbulang, Tanjungsari, Sukamakmur sebagai wilayah berpotensi terdampak.

"Meski dalam kondisi siaga, masyarakat tidak perlu panik dan tetap tenang, berhati-hati jika beraktivitas di luar rumah," kata Ade Yasin, Minggu (7/11/2021).

Terlebih, kata dia, untuk daerah-daerah yang masuk rawan bencana. "Cari informasi valid melalui pihak-pihak terkait kebencanaan, serta tetap menjaga protokol kesehatan, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19," tuntasnya. (Wawan) 

SHARE

KOMENTAR