PAC Bogut PDIP Kota Bogor Kecam Aksi Teror

942

BOGOR – Pengurus Anak Cabang (PAC) Bogor Utara, PDI Perjuangan Kota Bogor mengecam aksi terorisme di Gereja Katedral Makassar dan serangan teror ke Mabes Polri.

“Saya sebagai kader PDI Perjuangan dan Muslim, mengecam keras terorisme. Semua agama yang ada di Tanah Air tidak mengajarkan permusuhan. Apalagi saling membunuh,” kata Ketua PAC Bogor Utara PDI Perjuangan Kota Bogor, Denny Siregar, Kamis (1/4/2021).

Sementara, Wakil Ketua PAC Bogor Utara PDI Perjuangan Kota Bogor, Horas Sitorus menegaskan bahwa tindak terorisme tidak dapat dibenarkan dengan dalih apapun. Dia memandang, paham radikalisme yang merupakan benih terorisme tidak hanya tumbuh di masyarakat, tetapi juga sangat mungkin berkembang di lingkungan pendidikan.

“Paham ini yang harus diluruskan, yang harus dilakukan deradikalisasi, mulai dari jenjang SMP bila perlu. Saya percaya agama apapun taka da yang mengajarkan kekerasan atau terror. Pelaku terror saya sebut tak ber Tuhan. Dan, terror itu ancaman nyata pada persatuan dan kebhinekaan. Karena itu, saya sepakat harus dibasmi,” tuntasnya. (Nesto) 

SHARE

KOMENTAR