Musda BMI, Ketua DPD PDIP Jabar Ono Ajak Gelorakan Spirit Kaum Muda

346

BANDUNG – Organisasi sayap partai PDI Perjuangan, Banteng Muda Indonesia (BMI) yang kini sudah menapaki 22 tahun menggelar rapat konsolidasi di Jalan Surapati, Kota Bandung, Jumat (5/8/2022) lalu. Kegiatan BMI Jabar yang diketuai neu Purwadewi Sundari ini dihadiri Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat Ono Surono dan. Selain itu, juga dihadiri Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Andhika P. Wijaya serta pengurus DPD dan DPC BMI se-Jawa Barat.

Kepada kader-kader BMI, Ono Surono menyampaikan sebagai sayap partai melakukan kerja politik yang menyasar generasi muda.

“Saya yakin kaum muda di Jawa Barat memiliki potensi yang besar, ada yang berkecimpung di olahraga, e-sport, bulutangkis, sepakbola, dan lainnya. Dan, anak muda sekarang sudah ada yang melakukan usaha, seperti e-commerce,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar.  

“Maka itu, saya mendorong BMI Jawa Barat melakukan gerakan-gerakan untuk pemuda, karena pemuda Jawa Barat memiliki kekuatan yang maksimal untuk berkontribusi terhadap kemajuan Jawa Barat,” lanjut Ono.

Dia tak menyangkal, kader-kader BMI yang berada di eksekutif maupun legislatif memiliki sesuatu yang khusus. Maka itu, dengan sumber daya tersebut, diharapkan kader BMI Jabar bisa mewujudkan PDI Perjuangan sebagai partai pelopor, yang menyelesaikan permasalahan rakyat.

“Maka itu, dengan rapat konsolidasi ini dan musda (musyawarah daerah) yang akan diselenggarakan nanti, para pengurus baru bisa membuat program-program yang dekat dengan kaum muda. Dan sebagai sayap partai, harus tetap berkomunikasi dalam menjalankan program itu,” imbuh anggota Komisi IV DPR RI.

Pada kesempatan sama, Ketua BMI Jabar Ineu Purwadewi Sundari menerangkan, rapat konsolidasi ini merupakan kegiatan awal sebelum menyelenggarakan musyawarah daerah akhir Agustus nanti. Ini juga menjadi media untuk menyiapkan transisi kepada pengurus baru.

“BMI itu usianya sudah 22 tahun, sebagai sayap partai kami berharap tidak berhenti sampai di sini dan terus berkembang. Sebagai sayap partai, harus terus mendukung partai agar semakin besar lagi,” papar Ineu.

Ineu pun berharap, kader-kader BMI bisa menggandeng anak muda masa kini yang inovatif dan penuh spirit, namun belum memiliki keinginan untuk berkecimpung di suatu partai politik. Berdasarkan data, diutarakan dia, banyak anak muda yang melek politik tapi tidak ingin terburu-buru masuk ke dalam partai.

“Dan selama ini BMI menjadi wadah untuk mereka belajar, kemudian menjadi struktur, menjadi caleg (calon anggota legislatif), dan akhirnya berperan penuh di politik,” urai Wakil Ketua DPRD Jawa Barat.

Ineu menekankan, BMI sebagai sayap partai diminta untuk bisa memenangkan PDI Perjuangan pada Pemilihan Umum 2024. Melihat waktu yang tidak lama lagi, kepengurusan baru harus memanfaatkan momentum yang ada. Terlebih, calon pemilih bakal didominasi oleh generasi muda.

“BMI sebagai sayap partai harus maksimal untuk memenangkan PDI Perjuangan di Jawa Barat,” tegas Ineu. (Asren)

SHARE

KOMENTAR