Mahasiswa FH Unras, Desak Dekan Yenti Mundur

452

KOTA BOGOR – Mahasiswa Fakultas Hukum (FH), Universitas Pakuan menggelar unjuk rasa di halaman kampus, Senin (7/3/2022). Aksi demonstrasi tersebut dipicu ketidakpuasan kinerja Dekan FH Unpak yang diemban Yenti Ganarsih.  

Ada beberapa hal yang disuarakan para mahasiswa saat menggelar unras, mulai dari transparansi dana, pelaksanaan kuliah tatap muka hingga persoalan dosen yang dianggap tidak profesional. Dalam orasinya, para mahasiswa menuntut dekan FH untuk mundur dan meminta rektor untuk menyelesaikan persoalan.

Mahasiswa beranggapan kekisruhan terjadi pada pengelolaan kegiatan PKKMB akibat tidak adanya akuntabilitas dan transaparansi.

“Tidak adanya Transparansi Dana PKKMB, khususnya kaitan baju angkatan yang hingga saat ini belum ada, tidak seperti mahasiswa fakultas lain,” kata salah satu mahasiswa saat berorasi.

Para mahasiswa juga mengganggap dosen tidak profesional. Selama 2 pekan perkuliahan berjalan, banyak dosen yang tidak profesional dan lepas dari tanggung jawabnya untuk memberikan pendidikan dan pembelajaran bagi mahasiswa. Mahasiswa pun menuntut Rektor Unpak Prof Bibin Rubini untuk bertanggungjawab dan menyelesaikan semua persoalan di Fakultas Hukum tanpa mengorbankan hak mahasiswa.

Menanggapi tuntutan mahasiswa FH Unpak, Prof Bibin Rubini mengatakan sudah memutuskan untuk mendemisionerkan Dekan Fakultas Hukum Unpak Yenti Ganarsih dari jabatannya. Jabatan Dekan Fakultas Hukum Unpak, untuk sementara diamanatkan kepada Farahdinny Siswajanthy hingga Prof Bibin Rubini kembali dari ibadah Umroh. Farahdinny Siswajanthy akan melaksanakan tugas-tugas yang selama ini diemban oleh Yenti Ganarsih. (Nesto)

SHARE

KOMENTAR