Lugas dan Tegas, Megawati Minta Kader Tak Lupa Diri karena Rakyat yang Tentukan Kemenangan Pemilu

444

JAKARTA – Secara tegas, Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri sampaikan, mempersilakan kadernya yang tak siap memenangkan partai di Pemilu 2024 untuk angkat kaki.

"Saya akan minta pertanggungjawaban kalian. Saya akan minta satu per satu sebelum kita tempur di 2024," kata Megawati dalam sambutan peresmian gelombang VI kantor partai baru, Rabu (24/8/2022).

"Fair loh. Mengapa saya omongin dari sekarang? Jadi bisa mikir. Kalau mau ikut partai lain, silahkan. Ini demokrasi kok. Tapi jangan menjadi beban di dalam partai kita, organisasi kita," tandasnya.

Ketua Umum PDI Perjuangan mengaku banyak mendapat pertanyaan soal kesiapan partai menghadapi Pemilu 2024. Secara lugas, ia mengatakan partai berlambang banteng itu sudah siap.

"Semua partai sekarang lagi siap-siap. Sampai saya banyak yang menanyakan 'kok ibu tenang-tenang saja', lah saya disuruh opo? Dari sisi kesiapan organisasi saya yakin sudah siap. Yang belum apa? Kesiapan orang-orangnya. Lah ini sekarang tak gembleng," ucap Mega.

Megawati mengaku tak khawatir bila kader-kader yang tak siap memenangkan partai mundur. Menurutnya, banyak orang yang sangat ingin masuk menjadi kader PDI Perjuangan. Pada kesempatan itu, Megawati juga mengingatkan kader partai berlambang banteng bulat bahwa kemenangan dalam pemilu dikarenakan pilihan rakyat. Dan, ia meminta kader tidak lupa diri dan tak lupakan rakyat.

"Jangan lupa lho. Kamu pikir kamu yang memenangkan? Rakyat yang memenangkan. Rakyat yang memenangkan, sekali lagi rakyat yang memenangkan, yang mencintai PDI Perjuangan," tegasnya.

Pada saat yang bersamaan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meresmikan 19 kantor DPC dan 2 monumen Bung Karno yang tersebar di berbagai daerah. Megawati mengatakan kantor baru ini dibangun sebagai rumah rakyat.

"Saya sudah teken prasasti 19 kantor partai baru dan ini adalah yang keenam kalinya dilakukan. Alhamdulillah dari 34 provinsi, 514 kan kota, alhamdulillah dengan 6 tahap, kita sudah ada kantor partai baru sebanyak 100. Itu masih kurang," kata Megawati.

Megawati meminta agar anggota PDI Perjuangan di seluruh Indonesia terus berupaya membangun kantor partai di tempatnya masing-masing. Menurut dia, kantor tersebut merupakan sarana untuk berkomunikasi dengan rakyat. (Nesto)

SHARE

KOMENTAR