Layanan Keliling Kesehatan Adian dan PDIP Bogor Hadir di Desa Sukamanah, Anak Bermain Odong-odong Ibu Berobat Gratis

175

Aartreya.com – Tak ada lelah untuk layanan kemanusiaan, dan tak kenal kata istirahat untuk menunaikan komitmen layanan kesehatan gratis masyarakat. Begitulah aksi pengobatan gratis yang digagas anggota DPR RI Adian Napitupulu, dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor yang setiap harinya terus berlanjut.

Hari ini, Selasa (20/9/2022), Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor merupakan lokasi ke-38. Politisi PDI Perjuangan Doni Maradona Hutabarat juga terlihat hadir. Selain itu, juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Haryanto, Rosenfil Panjaitan serta anggota DPRD Kabupaten Bogor Slamet.

.      

Tak beda dengan gelaran layanan PDI Perjuangan Kabupaten Bogor dan Pospera di beberapa tempat sebelumnya, -pantauan media online ini-, tak hanya mobil klinik keliling desa dan ambulans yang disiagakan. Area bermain mobil-mobilan, ikut melengkapi kenyamanan warga yang mengajak serta anaknya, berobat.

“Pengobatan gratis yang digelar sama seperti sebelumnya. Pasien yang berobat juga disiapkan kacamata baca gratis. Doni Maradona Hutabarat yang hadir ikut serta melayani, membantu memberikan kaca mata baca kepada lansia,” kata Waket DPC PDI Perjuangan Haryanto, didampingi sejawatnya, Rosenfil yang datang ke lokasi menggunakan motor trail.     

    

Senyum sukacita terlihat dari semua para pasien yang datang mengikuti pengobatan cuma-cuma yang diinisiasi anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kabupaten Bogor, Adian Napitupulu. Betapa tidak, para relawan PDI Perjuangan dan tenaga medis tak segan melakukan pelayanan pengobatan dengan mendatangi rumah warga. Bahkan, pasien lansia yang terkendala berjalan pun diantaranya ada yang digendong.   

“Alhamdulilah. Warga bahagia, anak-anak yang ikut datang bermain odong-odong, sementara sang ibu mengantri. Begitu juga para kader PDI Perjuangan, memberikan layanan ramah dengan mendatangi rumah warga lansia yang ingin berobat. Sebagaimana yang dilakukan Doni dan tenaga medis. Malah, ada juga yang dibopong atau digendong,” tutur Haryanto.

Masih menurut Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Haryanto, target kegiatan pengobatan keliling gratis yang dihelat tersebut akan menyasar 435 desa selama 7 bulan.

“Setiap harinya, dari sejumlah desa kunjungan, ratusan pasien datang ke lokasi pengobatan. Sambutan masyarakat sangat baik dan sangat antusias sekali,” ungkapnya sukacita.

Sebagai informasi, program Team Medis Keliling Desa merupakan gagasan anggota DPR Adian Napitupulu dengan menyiagakan dokter dan perawat serta tim teknis lapangan yang bergerak secara marathon melakukan pemeriksaan kesehatan dan pembagian kacamatan gratis. Kegiatan tersebut digelar selama 219 hari (7 bulan) di 435 desa dengan target 130.000 orang melibatkan 43 mobil ambulance dan mini bus klinik berjalan. (Eko Octa) 

SHARE

KOMENTAR