Ketua PDIP Jabar Ono Surono Tanam Bibit Pohon dan Bagi-bagi Sembako Bersama DPC Kabupaten Bogor

440

JONGGOL – Meriahkan hari jadi PDI Perjuangan ke-49, sekaligus Milad Ketua Umum Megawati Soekarnoputrike-75, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor menggelar kegiatan penanaman pohon dan memberikan bantuan sembako pada warga yang tidak mampu, Minggu (23/1/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan di kawasan sungai Cipamingkis, Kampung Jagaita RT 02 RW 06, Desa Jonggol, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Aksi gerakan penghijauan dan merawat Daerah Alirah Sungai Cipamingkis, Jonggol tersebut merupakan program berkelanjutan instruksi partai. Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, perwakilan DPP PDI Perjuangan Mindo Sianipar, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Bayu Syahjohan serta jajarannya hingga pengurus ranting serta kader PDI Perjuangan wilayah Bogor Timur.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Jawa Barat PDI Perjuangan, Ono Surono yang juga selaku Anggota DPR-RI Dapil Jawa Barat Komisi 4 mengatakan, para perayaan ulang tahun yang ke-49 ini, partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut menggusung tema “Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya”. Kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono, kegiatan penanaman pohon merupakan salah satu bentuk perhatian kepada lingkungan dan menjaga alam.

“Kalau yang hari ini kita lakukan jelas, bahwa PDI Perjuangan memiliki satu tujuan konsisten. Di hari lahir ini mengedepankan salah satunya menanam pohon ke Daerah Air Sungai (DAS) Cipamingkis Jonggol sebagai bentuk perhatian terhadap lingkungan supaya meminimalisir bencana Longsor serta mencegah terjadi bencana alam,” ujar Ono.

Dia melanjutkan, melalui ditanamnya bibit pohon, diharapkan masyarakat umum dan pengurus juga kader PDI Perjuangan serta komunitas dapat melakukan perawatan secara kontinyu.

“Diharapkan masyarakat umum baik dari Pengurus, kader PDI Perjuangan dan komunitas serta petugas lain dapat melakukan perawatan pohon yang telah ditanam,” ucap Ono Surono.

Ia juga berpesan buat semua pengurus serta Kader agar PDI Perjuangan tetap berkiprah dimasyarakat agar kesejahteraan dapat dirasakan masyarakat.

“Mudah-mudahan pengurus anggota dan kader terus berkiprah untuk masyarakat dan bangsa, memberikan kemajuan dan hal-hal yang positif yang bisa dirasakan dan kita bersama dapat menikmati kesejahteraan serta keadilan diantaranya dari kontribusi pengurus partai, anggota dan kader PDI Perjuangan diwilayah Jawa Barat,” tuntasnya. (Mishel/ Nesto)

SHARE

KOMENTAR