Ketua Komisi III Iwan Iswanto Desak Pemkot Perbaiki Jalan MA Salmun

583
Iwan Iswanto

KOTA BOGOR – Legislator DPRD Kota Bogor dari Fraksi PDI Perjuangan Iwan Iswanto mendesak Pemkot Bogor agar segera memperbaiki Jalan MA Salmun. Menurutnya, kondisi jalan MA Salmun yang rusak dibagian bawah jembatan sejak 2020 hingga kini tak juga kunjung diperbaiki.

Kata Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor, Iwan Iswanto, Pemkot Bogor bisa menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat yang bakal diberikan kepada Pemkot Bogor di tahun ini sebesar Rp20 miliar.

"Saya meminta agar Jalan MA Salmun bisa segera diperbaiki. Sumber anggarannya bisa menggunakan DAK dari pemerintah pusat di tahun ini," tukasnya.

“Jembatan atau Jalan MA Salmun itu kan sudah rusak dari 2020. Belum ada penanganan apapun juga sampai saat ini. Jadi kami harap DAK yang cair tahun ini bisa digunakan dulu untuk memperbaiki jalan tersebut, mengingat jalan tersebut sangat vital keberadaannya,” imbuhnya.

Jalan yang menghubungkan Jalan Merdeka dan Jalan Dewi Sartika ini, disebut Iwan, merupakan salah satu akses yang kerap digunakan warga berlalu-lalang.

“Sehingga, sudah seharusnya Pemerintah Kota Bogor memfokuskan perbaikan jalan tersebut. Jangan sampai, terjadi lagi kerusakan yang bisa merugikan warga. Masa mau nunggu sampai roboh dulu baru diperbaiki. Tahun lalu katanya mau nunggu anggaran provinsi dan pusat. Tapi kan gak ada juga follow up-nya, jadi lebih baik jalan ini (MA. Salmun, red) aja dulu diperbaiki,” paparnya.

Sebagai informasi, Dinas PUPR Kota Bogor sudah membuat perencanaan penggunaan anggaran DAK di tahun 2022 ini. Diantaranya adalah Jalan Kayumanis-Kencana Rp 9 miliar, Pandu Raya Rp 4,3 miliar, Cibeureum-Ciapus Rp1,9 miliar, Jalan Bangbarung Rp 2,1 miliar, Batuwulung Rp1 miliar dan pedestrian Alun-Alun Kota Bogor (Jalan Dewi Sartika) sekitar Rp1 miliar. Namun, semua proyek yang sudah direncanakan ini belum ada yang dilelangkan oleh Dinas PUPR. (Edi)

SHARE

KOMENTAR