Keluarga Besar PDIP Kota Bogor Ucapkan, Selamat Ulang Tahun ke-55 Bung Hasto

954
DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, foto sebelum pandemi Covid-19

KOTA BOGOR - Hari ini, Rabu (7/7/2021), Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto  merayakan ulang tahun (HUT) yang ke-55. Keluarga besar DPC PDI Perjuangan Kota Bogor mengucapkan selamat ulang tahun. Ucapan selamat itu disampaikan Ketua, dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata dan Atty Somadikarya.     

Disebutnya, dalam ulang tahun kali ini, seluruh keluarga besar partai besutan Megawati Soekarnoputri di kota hujan mendoakan Hasto Kritiyanto mendapat rahmat kesehatan, panjang umur, dan semangat yang menyala-nyala untuk terus berdedikasi bagi PDI Perjuangan, rakyat, bangsa, dan negara.

“Selamat ulang tahun Pak Hasto Kritiyanto. Selama dua periode, menjadi Sekjen DPP PDI Perjuangan, Pak Hasto telah turut berdedikasi memajukan mesin partai, PDI Perjuangan dan unggul dalam raihan suara nasional. Selain itu, hadirnya PDI Perjuangan juga memberi warna pada bangsa melalui spirit Pancasila, hingga Kebhineka Tunggal Ika,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata melalui rilis yang diterima redaksi media online ini.

Politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor melanjutkan, Sekjen DPP PDI Perjuangan menurutnya sukses memajukan banteng berlambang banteng bulat, bersama ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri.

“Bung Hasto dan Ibu Ketum Megawati, sudah berhasil memajukan PDI Perjuangan dengan memperkokoh mesin politik melalui kaderisasi partai, sehingga mencetak banyak kader tangguh di keluarga besar PDI Perjuangan. Tak hanya itu, juga selalu mengingatkan pentingnya menanamkan semangat kebangsaan dan cinta Tanah Air. Dan, kekinian, Sekjen DPP PDI Perjuangan juga memberi arahan agar masyarakat Indonesia bersatu memenangkan perang melawan Covid-19 melalui gotong royong. Selamat ulang tahun Pak Hasto,” ucap Dadang kembali.

Sementara, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Atty Somadikarya juga menyampaikan ucapan senada.

“Selamat ulang tahun Pak Hasto. Panjang umur, sehat selalu. Semoga makin sukses bersama Ibu Megawati Soekarnoputri memajukan PDI Perjuangan. Dan, semoga ke depan, PDI Perjuangan kembali meraih prestasi politik di pemilu mendatang. Selamat ultah Pak Hasto,” tukas politisi yang juga Wakil Rakyat di DPRD Kota Bogor.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Eko Octa juga ikut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.  

“Selamat ulang tahun Pak Hasto Kristiyanto. Saya sebagai salah satu dari sekian banyak kader PDI Perjuangan, ikut merasa bangga dengan Bung Hasto bersama Ibu Mega yang selalu mengingatkan untuk menangis, berjuang dan tertawa bersama rakyat. Semangat itu menjadi warisan PNI yang didirikan Bung Karno tahun 1927. PDI Perjuangan, di mata saya, melalui tangan dingin Pak Hasto dan Bu Mega telah membumikan spirit Bung Karno, serta spirit partai wong cilik yang berdiri kokoh melayani anak bangsa dan mengabdi pada negara,” tutupnya.

Diketahui, politisi PDI Perjuangan bernama lengkap Ir. Hasto Kristiyanto, MM, dilahirkan di Yogyakarta, 7 Juli 1966.Saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan. Sebelumnya, Hasto menjabat Wakil Sekretaris Jenderal PDIP merangkap sebagai salah satu deputi Tim Transisi menjelang pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden ke-7 Republik Indonesia, 20 Oktober 2014 silam.

Ia pernah menjadi anggota DPR RI periode 2004-2009 dari Fraksi PDI Perjuangan. Saat itu, dia duduk di Komisi VI yang menangani permasalahan perdagangan, perindustrian, investasi dan koperasi. Sejak duduk di bangku SMA, dia sudah tertarik dengan dunia politik. Selama bersekolah di SMA Kolese de Britto Yogyakarta, dia gemar membaca buku politik. Kemudian melanjutkan studinya di Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, lulus tahun 1991 dengan gelar Insinyur.

Selama masih berstatus mahasiswa, Hasto aktif mengikuti kegiatan organisasi. Dia bahkan sempat menjabat sebagai Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Teknik UGM. Dari sinilah, Hasto semakin mantap terjun ke kancah politik. (Nesto)

SHARE

KOMENTAR