Kasus Covid-19 Melandai, Pemakaman Pasien Isoman Nihil Dua Hari Terakhir

674
Rino Indira

KOTA BOGOR – Terhitung dari Juli hingga Jumat (6/8/2021), total kematian warga isoman sebanyak 115. Hal itu disampaikan Ketua Koordinator Pemulasaraan Jenazah Covid-19 Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan.

“Selama tiga minggu ini pemerintah kota Bogor melakukan terobosan mengatasi Covid ini. Dan, saat ini relatif melandai,” kata Rino, Sabtu (7/8/2021).

Dia berujar, dua hari belakangan ini, tidak ada pemakaman jenazah. Berkurangnya pasien Covid-19 yang meninggal saat isoman diperkirakan karena para pasien relatif terpantau dan terjaga. Meski demikian, ia tetap siaga jika nantinya kembali terjadi lonjakan seperti menyiapkan sumber daya manusia (SDM), hingga menyediakan peti jenazah.

“Peti jenazah kita punya 300 peti. Baru-baru ini bantuan dari donatur. Sebanyak 57 orang tenaga juga stanby,” imbuhnya.

Sebagai informasi, data yang dihimpun media online ini, kasus positif Covid-19 turun menjadi 200 perhari. Bahkan kasus aktif atau orang yang masih sakit yang semula diangka 8.000an kini sudah berada diangka 2.000an. Demikian yang sembuh dari Covid-19 pun terus meningkat. Saat ini tingkat ketersediaan kamar tidur isolasi di rumah sakit untuk kasus Covid-19 semakin meningkat. Dari jumlah tempat tidur isolasi total 1.310, keterisian sebanyak 632 atau sekitar 46 pesen. (Wawan) 

SHARE

KOMENTAR