Jokowi Apresiasi Gerakan Peduli Lingkungan Gelaran HUT PDIP ke-48

1000

BOGOR - Presiden Joko Widodo hadiri peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, pada Minggu (10/1/2021). Membuka pidatonya, Presiden sampaikan dukacita jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air dengan kode SJ182, Sabtu (9/1/2021).

“Atas nama pribadi, masyarakat, serta bangsa dan negara, saya menyampaikan dukacita yang mendalam kepada keluarga korban. Sejak kemarin pencarian terus dilakukan dan kita berdoa bersama-sama agar penemuan korban dan pesawat segera dapat dilakukan,” ucap Jokowi berbelasungkawa.

Pada kesempatan itu, Jokowi yang tampil mengenakan pakaian berwarna merah lengan panjang menyampaikan pujian kepada PDI Perjuangan yang telah menggalakkan cinta lingkungan melalui gerakan menanam pohon di seluruh Indonesia, sebagai rangkaian peringatan HUT Ke-48 partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu.

"Dalam kesempatan ini saya juga ingin mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan keluarga besar PDI Perjuangan dalam penanaman pohon, ini sangat tepat dan sesuai dengan fokus pemerintah untuk melakukan pemulihan lingkungan, rehabilitasi lingkungan," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya di HUT Ke-48 PDI Perjuangan yang dilaksanakan secara virtual.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga sampaikan terkait upaya penanganan Covid-19. Presiden RI ini berujar, ada 215 negara di seluruh dunia mengalami masalah yang sama dan tercatat sekitar 90 juta orang telah terpapar COVID-19 serta 1,9 juta meninggal karena pandemi.

“Indonesia juga mengalami hal yang sama dan pemerintah telah mengambil langkah-langkah yang luar biasa untuk mengurangi dampak serta krisis ini,” tukasnya.

Presiden Jokowi meminta agar masyarakat terus menjaga keseimbangan antara mencegah pandemi sekaligus menjaga pertumbuhan ekonomi.

“Sebentar lagi vaksinasi akan kita mulai kita ingin vaksinasi dimulai secepat-cepatnya setelah BPOM menerbitkan izin penggunaan darurat atau ‘Emergency Use Authorization’ sesuai kaidah-kaidah akademis dan standar WHO yang mewajibkan itu,” imbuhnya.

Diketahui, Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut di hadapan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Perayaan HUT tersebut dilakukan secara tatap muka maupun virtual.  Kegiatan tersebut merupakan rangkaian perayaan HUT ke-48 PDI Perjuangan yang diperingati tiap tanggal 10 Januari. Gerakan dipusatkan di Sungai Ciliwung dengan Tema ‘Cinta Ciliwung Bersih’ atau CCB. (Nesto)

SHARE

KOMENTAR