Ini Kiat Obati Rindu, Jauh di Mata Tapi Tetap Dekat di Hati

471
Diperagakan model, pemuda yang sedang meluapkan rindu melalui chat whatsapp. (Ilustrasi)

Rasa rindu bertemu kerap kali datang mendadak bagi pasangan yang bertempat tinggal berjauhan. Namun, hal itu tak harus jadi kepiluan. Jalani setiap hari dengan hati yang bahagia dan penuh semangat sepanjang hari meski jauh dari pasangan seperti pacar atau pendamping hidup, itu yang terbaik.

Pasangan atau pendampingi hidup, tentu menjadi kebahagiaan bagi semua orang. Oleh karena itu, meski sedang berjauhan, tapi berusahalah agar komunikasi tetap berjalan dengan baik. Hati rindu tapi raga tak bisa bertemu, tak perlu khawatir karena ada tips yang bisa membantu mengatasinya. Berikut kiatnya dihimpun dari pendapat sejumlah sumber :    

Bertelepon dengan pasangan

Era digital saat ini sudah semakin modern, meski berjarak sejauh apa pun, komunikasi akan tetap bisa berjalan. Ketika jarak menjadi soal, dan hati rasanya sudah sangat merindukan, maka cobalah luangkan waktu untuk bertelepon dan berbagi kabar.

Mengobati rasa kangen kepada kekasih yang sedang jauh dari sisimu, bisa dilakukan setiap saat, bukan? Meskipun hanya sekadar menanyakan kabar dan kegiatan sehari-harinya, tapi hal tersebut mampu mengatasi rasa rindu yang menggebu. Pilihlah waktu yang tepat ketika kalian sedang sama-sama dalam keadaan santai.

Memandangi foto kekasih

Bagi yang mengalami perasaan kangen kepada pasangan atau pendamping hidup, memang sering kali dirasakan. Kangen menjalani aktivitas bersama, kangen bercanda dan bersenang-senang bersama, serta yang lainnya. Tips berikutnya untuk mengobati rasa kangen yaitu dengan memandangi foto.

Meski hanya sebatas melihat fotonya, namun hal sederhana ini sangat efektif dalam mengatasi perasaan rindu. Melihat foto-foto kebersamaan kalian dengan keluarga, membuatmu menjadi gak merasa pilu akibat menahan rindu di hati. Lihatlah wajah dan senyumannya dengan lebih jelas lagi.

Buatlah rencana untuk mengunjungi keluarga

Rindu kepada pasangan kerap kali semakin hari semakin berat, hati ingin sekali bertemu. Namun, apa daya keadaan belum memungkinkan. Jika kondisi yang terjadi seperti ini, maka janganlah pasrah dan menyerah pada keadaan, yang dapat menurunkan semangatmu itu.

Obat rindu yang paling manjur adalah bertemu secara langsung. Namun, jika memang belum bisa bertemu, setidaknya bisa membuat beberapa rencana untuk berkunjung dengan merencanakan sesuatu untuk bertemu saja, rasa bahagia pun akan meningkat, dan rindu yang menggebu pun dapat diatasi dengan baik.

Membuat masakan yang biasa dinikmati bersama

Rindu sangat menggebu dan ingin segera bertemu. Untuk menyiasatinya, membuat masakan yang biasa dinikmati bersama merupakan kiat terbaik mengobati rasa rindumu. (Dari berbagai sumber/ Nesto)

SHARE

KOMENTAR