Gaya Kepempimpinan RT Milenial Bima, Tahu Apa yang Orang Muda Mau

274

Kepemimpinan RT milenial, Bima boleh dibilang tampil beda. Gaya kepemimpinan kaum muda yang paham apa yang jadi selera orang muda, kini ditunjukan ketua RT 04, RW01, Kelurahan/ Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Tak ada hari tanpa komunikasi dengan warga, setidaknya itu yang dilakukan Bima sejak menjabat ketua RT.

Dimulai dari hadirnya Ramadhan, beragam kegiatan digelar dilingkungan RT 04, RW 01, Cibinong. Tak hanya kegiatan ibadah saat petang, saat siang, kegiatan pun seolah tak kenal henti. Salah satunya, rutinitas pengurus mengadakan bersih-bersih mushola.   

“Ya, ini menjadi kegiatan rutin. Setiap harinya. Selain bersih-bersih musholla, juga dilakukan santunan anak yatim dan janda,” kata pemuda yang masih berusia kepala dua ini dengan nada semangat saat diwawancarai, Rabu (27/4/2022).

Ragam aktivistas lain masih dilakoninya. Dan, terkini jelang tibanya Hari Raya Idul Fitri, Bima kembali menganggas pembuatan bedug Lebaran. Pelakasaannya, mayoritas dibantu kaum muda.  

“Selain membagikan sembako dan melaksanakan kerja bakti lingkungan di bulan puasa, juga dilakukan pembuatan beduk untuk menyambut malam takbiran. Juga, penerimaaan zakat fitrah di lingkungan yang di sentralkan di musholah. Nantinya, akan di salurkan kepada yang berhak menerima,” ucap pria yang mengaku pengagum kepemimpinan Jokowi.   

Dia menambahkan, rutinitas RT yang terbilang padat tersebut dilakukan untuk kenyamanan masyarakat setempat.    

“Kegiatan ini saya lakukan untuk menjaga kekompakan dan mempererat silaturahmi terhadap warga. Dan, mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermaanfaat untuk warga, demi kemajuan dan kemompakan lingkungan,” tutupnya. (Nesto) 

SHARE

KOMENTAR