DPC PDIP Kota Bogor akan ikutsertakan Sicita di Lomba Nasional dan Target Sukseskan Rekor MURI

532

KOTA BOGOR – Senam Sicita atau Senam Indonesia Cinta Tanah Air yang belakangan ini digiatkan PDI Perjuangan Kota Bogor akan dilombakan. Rencananya, senam ini juga akan digabung dengan sejumlah daerah, guna menciptakan rekor senam MURI. PDI Perjuangan meramu gerakan khusus senam atas arahan Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri.

“PDI Perjuangan akan mengadakan kegiatan senam Sicita ini secara serentak se indonesia pada tanggal 20 bulan mendatang. Nantinya, akan diikuti tiap daerah. Minimal diikuti oleh 500 peserta,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata usai kembali menggelarc senam para jajaran pengurus di Gedung DPRD Kota Bogor, Minggu (27/2/2022).

Dua bulan belakangan ini, senam Sicita sudah disosialisasikan kepada jajaran pengurusnya, dimulai dari tingaktan pengurus kota atau DPC hingga anak ranting, atau RW.  

“Intinya PDI Perjuanganmenciptakan gerakan senam yang sangat baik untuk diajarkan ke masyarakat. Karena, selain memang di ciptakan oleh orang yang tahu tentang kesehatan, juga bisa membuat warga jadi cinta tanah air. Karena, lagu-lagunya berasal dari lagu-lagu daerah yang selama ini sudah disenangi masyarakat Indonesia,” ucap politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor.

“Karena, memang itu tujuan diciptakannya senam cinta tanah air ini. Selain untuk kesehatan juga agar warga lebih mencintai Indonesia melalui gerakan senam yang diiringi lagu-lagu daerah se Indonesia,” tuntasnya. (Nesto)

SHARE

KOMENTAR