Dansatagas Cakrabuana Cheppy Mengaku Bangga Bisa Hadir di Momen Bersejarah Pencapresan Ganjar

201
Satgas Cakrabuana PDI Perjuangan Kota Bogor

Aartreya – Jelang diumumkannya Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada pukul 13.45 WIB di Istana Batutulis, Jalan Batutulis, Kota Bogor, Satgas Cakrabuana yang dipimpin Chepy Rakip turut ambil bagian inisiasi lakukan pengamanan, Jumat (21/4/2023).   

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Megawati di kediaman Bung Karno. Presiden Joko Widodo yang tengah bersiap lebaran di Solo sehari sebelumnya, juga membatalkan mudiknya untuk ikut menyaksikan keputusan resmi pucuk pimpinan PDI Perjuangan. Selain itu, juga hadir Ketua DPR Puan Maharani, hingga Ganjar Pranowo.

Kepada media online ini, Chepy Rakip dan 20 Satgas Cakrabuana mengaku terundang hadir setelah mengetahui sang ketua umum tengah berada di Istana Batutulis.

“Apalagi ini peristiwa bersejarah, keputusan pencapresan, di tempat bersejarah pula, dan diputuskan oleh tokoh sejarah bangsa, Ibu Megawati, maka kami Satgas Cakrabuana wajib hadir membantu petugas keamanan mengatur lalu lintas dan memastikan keamanan,” kata Chaepy Rakip.

Mengenakan seragam khas berwarna hitam dengan emblem PDI Perjuangan, pantauan pewarta ini, para Satgas Cakrabuna melakukan aksi simpatik membantu kelancaran lalu lintas kendaraan yang melintas di Jalan Batutulis.   

Meski tengah berpuasa, demi melihat ketua umum partainya Megawati, serta presiden idolanya Jokowi, juga capres yang usungan PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, usai salat Jumat, Cheppy dan sejawatnya Satgas Cakrabuana terlihat tepat waktu hadir di depan Istana Batutulis.

“Setelah mendengar Ibu Megawati memutuskan Ganjar sebagai capres, buat kami ini merupakan ‘kado’  Lebaran yang terindah. Senang sekali mendengarnya. Kami, Satgas Cakrabuana Kota Bogor siap mengawal dan memastikan kemenangan Ganjar menuju kursi Presiden RI. Merdeka Bung!,” seru Cheppy mengakhiri.

(Eko Octa)

SHARE

KOMENTAR