Covid-19 Makin Mengganas, Seknas Jokowi Gelar Aksi Sosial dan Edukasi Warga

696
Pengurus DPD Seknas Jokowi, Gatot membagikan masker untuk warga

KOTA BOGOR – Mengetahui jumlah warga terpapar Covid-19 mencapai 33 orang, DPD Seknas Jokowi Kota Bogor langsung langsung berinisiatif menggelar aksi sosial pembagian masker, dan penyemprotan dinfektan, Sabtu (10/7/2021).

Relawan pendukung Jokowi, yang menyematkan ciri nama pada organisasi tersebut, turun ke jalan keluar masuk gang di pemukiman padat penduduk di lingkungan RW 13, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.     

Tak hanya melakukan aksi, para relawan Seknas Jokowi yang dikomandani Pengurus DPW Jabar Purnomo, didampingi pengurus Kota Bogor Dede Yuningsih, Gatot, hingga Taupik Hidayat Anggaria ini juga melakukan edukasi kepada warga setempat, agar memilih tinggal di rumah selama pelaksanaan PPKM Darurat.

“Bapak-bapak, ibu-ibu, saat ini Covid-19 di Kota Bogor sudah mencapai 622 kasus positif covid-19 baru. Sehari sebelumnya 562 kasus dalam sehari. Mari bersama-sama, kita perangi Covid-19 dengan cara tetap tinggal di rumah dan tidak keluar jika tak penting. Bagaimanapun, kesehatan lebih penting dari segalanya,” kata ketua DPD Seknas Jokowi Kota Bogor, Dede Yuningsih, mengulang-ulang kalimatnya, setiap kunjungi rumah warga membagikan masker.

Pantauan media online, aksi sosial yang dilakukan Seknas Jokowi Kota Bogor mendapat sambutan baik dari warga, umumnya para ibu rumah tangga. Mereka mengucapkan terimakasih dan ikut menyemangati kegiatan para relawan tersebut.

Sementara, pengurus DPW Seknas Jokowi Jabar, Purnomo pada kesempatan itu menambahkan, acara tersebut diprakasai Satgas Covid-19, Seknas Jokowi DKI Jakarta.

“Sebagai Ketua DPW Seknas Jokowi Jabodetabek, Monisyah menugaskan ketua satgas Seknas Jokowi Jabodetabek untuk memberikan langsung kepada pengurus DPD Seknas Jokowi Kota Bogor, untuk didistribusikan langsung ke pengurus DPD sampai ke tingkat kelurahan,” ucapnya.

Menutup keterangannya, Purnomo juga mengajak masyarakat untuk bersama ‘memerangi’ Covid-19 dengan bergotong royong membantu warga yang tengah isolasi mandiri (isoman) terpapar corona.

“Bagi mereka para Pancasilais, para dermawan, para pecinta Tanah Air, sekarang saatnya campur tangan bantu warga. Lakukan apa yang bisa dilakukan, minimal membantu warga yang isoman dilingkunganmu. Saat ini, Indonesia memanggilmu. Ibu Pertiwi mengingatkanmu, ayo gotong royong bersama untuk Merah Putih,” tuntasnya. (Nesto) 

SHARE

KOMENTAR