Bupati Bogor Ade Yasin Siagakan Posko Satgas Covid-19 Desa Merangkap Waspada Bencana

1018
Bupati Bogor Ade yasin

CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan selaras Instruksi Mendagri No. 03 Tahun 2021, Pemda Kabupaten Bogor sudah membentuk posko di tiap desa sebagai upaya menangani Covid-19. Kemarin, Selasa (9/2/2021) posko yang dibentuk Satgas Covid-19 di tingkat desa sudah dipantau Bupati Bogor Ade Yasin bersama Kapolres, Dandim, Kasatpol PP, Camat, dan Tim Akselerator.

"Saya menghadiri posko di Desa Jabon Mekar dan Desa Curug, sudah terlihat disitu berapa RT/RW yang terjadi penularan. Level kewaspadaannya pun tercatat apakah hijau, kuning atau merah," kata Ade Yasin kepada media online ini, Rabu(10/2/2020).

Selain itu, Bupati Bogor Ade Yasin juga mengingatkan bahwa saat ini intensitas hujan di Kabupaten Bogor tinggi, sehingga dapat dikatakan cuaca sekarang cukup ekstrem.

"Mengingat saat ini sering hujan, sehingga antisipasi bencana harus dilakukan juga oleh setiap desa. Posko terpadu ini juga dapat dimanfaatkan untuk posko siaga bencana," imbuhnya.  

Dia kembali menegaskan untuk menggalakkan kembali gotong royong dari tingkat RT/RW, Desa hingga Kecamatan untuk menghadapi ancaman pandemi Covid-19 dan antisipasi bencana alam di masing-masing wilayah.

"Mari sama-sama saling peduli di masing-masing wilayah. Sejumlah antisipasi bencana dapat dilakukan. Seperti menyediakan stock makanan di posko, air minum, obat-obatan,  pakaian dan peralatan mandi," tutupnya. (Dian Pribadi)  

SHARE

KOMENTAR