Besok PDIP Kota Bogor Buka Posko Darurat Covid-19, Koordinator Ence : Siap Laksanakan Tugas!

744
Rapat DPC PDIP Kota Bogor membahas persiapan pelaksanaan Posko Darurat Covid-19

KOTA BOGOR – Menindaklanjuti instruksi DPP PDI Perjuangan untuk ikut menekan laju sebaran Covid-19, mulai Rabu (28/7/2021), sekretariat partai besutan Megawati Soekanoputri di Jalan Ahmad Yani II, No 4, Tanahsareal, Kota Bogor akan disulap menjadi ‘Posko Darurat Covid-19’.

“Selain itu, juga dilatarbelakangi distribusi bantuan yang belum merata hingga vaksinasi yang belum mencapai 100 persen. Kegiatan yang akan dilakukan yakni, dimulai dari vaksinasi, dapur umum hingga pendampingan warga, serta pengerahan ambulans partai,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata disela pertemuan mendadak bersama jajaran pengurus, Selasa (27/7/2021).

Didepan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bogor yang hadir yakni Laniasari, Ariyanto, Yanti Susanti, Ermy Ruri, Heri Soba, Syarif Sastra, Vayireh Sitohang, Ence Setiawan, Iwan Iswanto, Maesaroh, Ariyanto dan Eko Octa, disampaikan, pelaksanaan kegiatan dimulai besok.

“Setiap hari, untuk waktu yang belum ditentukan, akan dilakukan kegiatan dapur umum. Tim masak, dari para pengurus. Setiap hari akan diproduksi ratusan produk makanan kemasan yang akan dibagikan kepada warga, juga mereka yang isoman (isolasi mandiri),” imbuh Dadang.

Selain itu, DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, juga akan melaksanakan vaksinasi massal yang dilakukan terbuka untuk umum. Jajaran pengurus PDI Perjuangan Kota Bogor, dimulai dari anggota DPRD Kota Bogor DPC, PAC, Ranting hingga Anak Ranting diinstruksikan siaga ikut melakukan advokasi warga isoman serta peduli membantu.

“Ini merupakan instruksi dari DPP PDI Perjuangan. Jadi, harus siaga, sigap membantu warga. Termasuk melakukan pendataa, hingga pendistrisbusian paket untuk rakyat yang terpapar Covid-19. Sebagai penanggung jawab atau koodirnatornya, Ence Setiawan (anggota DPRD Kota Bogor / pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bogor),” tukas politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor.

Terkait pembiayaan, sambung Dadang, akan ditanggung anggota DPRD kota Bogor, anggota DPRD Jabar dan DPR RI dari dapil terkait.

“Sementara, kalau ada pengurus, simpatisan yang akan membantu dibolehkan. Intinya, yang kita lakukan ini adalah meisi kemanusaiaan untuk membantu sesama, untuk warga Kota Bogor. Dan, kita berharap Covid-19 bisa segera selesai,” ucapnya.

Menjelang rapat ditutup, kembali Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor menanyakan ke Koordinator Posko Darurat Covid-19, Ence Setiawan, apakah siap melaksanakan misi kemanusaiaan yang menjadi instruksi partai?

“Siap! Siap menjalankan tugas partai,” jawab Ence Setiawan tegas. (Nesto)

SHARE

KOMENTAR