Bertemu Jokowi, Ketua DPR RI Puan Bahas Kerjasama Antar Kedua Lembaga

241
Ketua DPR RI, Dr. (H. C) Puan Maharani dan Presiden Joko Widodo bertemu di Istana Kepresidenan, Jakarta. (Dok: DPR)

Aartreya -  Ketua DPR RI, Puan Maharani  bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Kepresidenan, Jumat (24/3/2023). Dalam pertemuan dalam kapasitas Puan baik sebagai Ketua DPR RI maupun sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan tersebut dibahas beberapa hal, salah satunya persiapan Pemilu 2024.

 “Sebagai Ketua DPR RI, saya terus mendorong kerjasama antara kedua lembaga,” kata Puan, dilansir dari Suara.com.

Menurut perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini, kerja sama antara pihak legislatif dan eksekutif sangat penting. Kerja sama itu, kata Puan, tidak hanya terkait dengan pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan, namun juga di dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

 “Seperti Persiapan Pemilu 2024, beberapa rencana UU yang penting untuk dibahas bersama antara DPR dan Pemerintah, serta mengenai desain masa depan,” ucap mantan Menko PMK tersebut.

Sementara itu dalam kapasitas sebagai Ketua DPP PDIP, Puan menyampaikan sejumlah hal yang penting dan strategis terkait dengan pemenangan Pemilu 2024.

 “Dan bagaimana merespons dinamika politik saat ini, termasuk gambaran kerjasama partai politik,” tambah Puan.

Puan dan Jokowi juga membahas upaya-upaya untuk mempercepat kesejahteraan rakyat dalam kacamata sesama kader PDI Perjuangan.

 “Bagaimana kami sesama kader PDI Perjuangan mengatasi berbagai persoalan di masyarakat melalui desain keputusan politik,” tuntas cucu Bung Karno itu. (Sumber : Suara.com)

SHARE

KOMENTAR