Bengkel Milik Doan Sianturi Dilalap Api, Kader PDIP Gagas Urunan Tali Kasih

580
Rahmat Heryana, Irvan, Vayireh dan Mpoppy saat menjenguk kios Doan Sianturi di Jalan Malabar usai kebakaran

Pasca terjadi kebakaran yang menghanguskan tiga kios di Jalan Malabar, Kelurahan Tegalega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor terbakar, Jumat (3/12/2021) pagi, pengurus DPC, dan PAC PDI Perjuangan langsung berkunjung ke lokasi. Mereka yakni Vayireh Sitohang, Rahmat Heryana, Irvan Noor, dan Poppy.

Kedatangan kader banteng tersebut untuk menjenguk kios, yang diantaranya merupakan milik usaha kader PDI Perjuangan, Doan Sianturi. Di lokasi, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Vayireh Sitohang melihat-lihat sejumlah sudut yang kini tinggal menjadi arang usai dilalap api. Demikian juga Rahmat Heryana dan Irvan Noor. Sementara, rekannya, Poppy sembari jongkok dan menggenggam es bungkus di tepi jalan,  mempelihatkan wajah sedih sebagai tanda ikut prihatin atas amukan si jago merah yang melanda kios rekannya, Doan Sianturi.

“Kami ikut prihatin atas kebakaran yang melanda kios tempat usaha bengkel milik saudara kami, Doan Sianturi. Semoga, saudara kami diberi ketabhan, dan diberi rejeki oleh Tuhan kedepannya,” kata pria yang akrab disapa Bang Rinto ini,

Sayangnya, kedatangan mereka tak sempat bertemu Doan Sianturi yang tengah sibuk mengemas barang-barang yang tersisa untuk diselamatkan.

Melalui sambungan telepon, kepada media online ini, Doan Sianturi menyampaikan, kebakaran itu terjadi tiba-tiba. Ia juga sampaikan terimakasih, kepada rekan-rekannya di PDI Perjuangan yang sudah berkunjung pasca terjadi kebakaran.

“Diduga terjadi karena percikan api. Api membesar seketika dan melalap perlengkapan bengkel. Bengkel ini merupakan tempat mata pencarian keluarga kami sehari-hari. Saya sudah bergiat selama 6 tahun sebagai jasa perbaikan kendaraan,” ucap Doan dengan nada sedih.      

Sebagai informasi, para pengurus PDI Perjuangan Kota Bogor tersebut usai menengok lokasi kebakaran, selanjutnya langsung menginisiasi gotong royong tali asih untuk membantu rekannya, Doan Sianturi. Bantuan partispasi donasi dibuka melalui transfer Rek BCA No. 09525-43707, atasnama Vayireh Sitohang atau bisa diantar langsung ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Bogor. Uluran donasi dari para dermawan ditunggu hingga Senin, (6/12/2021), pukul 12.00 WIB.

Hingga berita ini ditulis, pada pukul 20.05 WIB, Jumat (3/12/2021), bantuan yang digalang sudah mencapai Rp600 ribu rupiah. Secara rinci, para partisipan tersebut yakni Ahmad Rifai 100 ribu, Poppy Amelia 50 ribu, Agus Ambulans 50 ribu, Vayireh 100 ribu, Eko Octa Rp100 ribu, Justin R Manurung 100 ribu, Dhony Pratama 100 ribu. (Nesto)  

SHARE

KOMENTAR