Anggota Dewan Syarif Dukung Camat dan Lurah Geber Aksi Penyemprotan Cegah Wabah Covid-19

696
Anggota DPRD Kota Bogor Dapil Bogor Utara, Syarif Sastra gelar aksi penyemprotan bersama Camat Bogor Utara dan Lurah Bantarjati

KOTA BOGOR – Dukung penekanan sebaran Covid-19, dilingkungan Kecamatan Bogor Utara, anggota DPRD Syarif Sastra ikut partisipasi melakukan penyemprotan. Menggunakan kendaraan ambulans miliknya, Politisi PDI Perjuangan Kota Bogor ini melengkapi aksi sosial dengan cairan herbal yang memiliki fungsi sama dengan larutan disinfektan sebagai antisipasi corona.

“Kasus infeksi positif ini di Kota Bogor meningkat tajam dalam dua pekan terakhir. Rata-rata terjadi penambahan 300 kasus positif per hari," kata Syarif saat rehat penyemprotan di Bantarjarti, Jumat (2/6/2021).

Ia berujar, sudah merupakan kewajibannya, ikut mendukung program Pemerintah Kecamatan Bogor Utara yang dinahkodai Camat Bogor Utara.

“Kebetulan saya tinggal dan warga Bogor Utara, maka merupakan kewajiban saya mendukung kegiatan ‘perangi’ Covid-19, bersama Pak Camat Marse dan Pak Lurah Nandar. Menyampaikan pesan pemerintah, kepada warga masyarakat, diimbau agar mentaati prokes, tak keluar rumah jika tak perlu. Apalagi, terhitung mulai besok, Sabtu 3 Juli 2021, Kota Bogor juga akan diberlakukan PPKM Darurat,” tuturnya.

Pria yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Bogor itu mengapresiasi kinerja aparatur camat dan lurah yang pro aktif penanganan Covid-19.      

“Mencegah Covid-19 merebak ini, diperlukan semangat gotong royong semua kalangan, termasuk masyarakat. Mari kita saling bantu sesama dengan kemampuan kita, termasuk warga yang terpapar Covid-19 yang tengah menjalani isoalasi mandiri dengan bergotong royong. Dan, mari taati kebijakan yang berlaku. Karena, ini semua untyuk kebaikan bersama agar Indonesia segera terbebas dari Covid-19,” serunya.        

Sebagai informasi, warga Kota Bogor yang terkonfirmasi positif Covid-19 terhitung hingga kemarin, Kamis (1/7/2021) sebanyak 3.705 kasus. Sedangkan ketersediaan tempat tidur untuk pasien positif COVID-19 di 21 rumah sakit rujukan ada 891 tempat tidur. Informasi yang diperoleh, sebanyak 3.000 warga Kota Bogor saat ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. (Nesto) 

SHARE

KOMENTAR