Aktivis Lintas Generasi akan Dirikan Posko Siaga Teroris

910

BOGOR- Aktivis dan organisasi masyarakat (ormas) akan mendeklrasikan posko melawan terorisme, radikalisme dan intoleransi. Pimpinan ormas dan aktivis yang bergabung dalam kegiatan ini diantaranya Ketua Umum GMBI Fauzan Rahman, Ketua PPJNA 98 Anto Kusumayuda, Ketua Umum Pijar 98 Sulaiman Haikal, Ketua Umum PPG Mahmud Yunus, mantan peneliti BPIP Bob Randilawe, Hamdan Nugroho, Zaki Ihsan dan Hurai.

Ketua Umum PPJNA 98 Anto Kusumayudha menyampaikan, ormas dan aktivis akan melakukan konsolidasi nasional dan membuat kebulatan tekad melawan terorisme, radikalisme, intoleransi, sumpah setia Pancasila, NKRI, Merah Putih dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sudah dilakukan konsolidasi nasional pada 7 April 2021 di Hotel Bumi Kitri Pramuka. Hotels. 276, Jl. Cikutra No.276, Neglasari, Cibeunying Kaler, Bandung, Dago, Bandung, Jawa Barat,” ungkapnya saat diwawancari di Tajur, Kota Bogor, Kamis (1/4/2021).

Dilanjutkan Anto, pada 8 April 2021 mendatang, ormas dan aktivis membentuk posko gotong royong dalam melawan terorisme, radikalisme dan intoleransi.

“Posko ini akan tersebar di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Menurut aktivis 98 ini, kegiatan dan pembentukan posko sebagai wujud peran serta masyarakat dalam melawan terorisme, radikalisme, intoleransi.

“Polri tidak bekerja sendirian dalam melawan terorisme, radikalisme dan intoleransi. Masyarakat bisa berpartisipasi dan bersama Polri dalam mengatasi persoalan bangsa,” ungkapnya. (Nesto)

SHARE

KOMENTAR